bdadinfo.com

Forkasmi Bertemu dengan Bakal Calon Wali Kota Padang Fadly Amran, Bahas Kesejahteraan Seniman - News

Forkasmi Bertemu dengan Bakal Calon Wali Kota Padang Fadly Amran

- Forum Komunikasi Artis Minang (Forkasmi) menyampaikan rasa syukur dan harapannya saat bertemu dengan Fadly Amran, bakal calon Wali Kota Padang, Senin 1 Juli 2024.

Pertemuan ini berlangsung di Suasso Restaurant n Caffe, Kota Padang, dengan tujuan untuk membahas dukungan terhadap kegiatan seni dan budaya di kota tersebut.

Baca Juga: Mohon Doa Restunya, Riau Menuju Abad Kejayaan! Bangun Jembatan Terpanjang di Indonesia Hubungkan Bengkalis-Pulau Sumatera

Dalam pertemuan tersebut, Andi Satria, penasihat Forkasmi, menyatakan harapannya agar Fadly Amran yang terpilih sebagai Wali Kota dapat menjadi mitra dan pendukung kegiatan seni dan budaya di Kota Padang.

Forkasmi, khususnya seniman Kota Padang, siap mendukung Fadly Amran dengan doa dan semangat, serta berharap Fadly Amran bisa menjadi pemimpin yang memperhatikan kesejahteraan seniman di Kota Padang.

Baca Juga: Sebentar Lagi Jadi Kenyataan, Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai Makin Terlihat, Akankah Rampung Tepat Waktu?

Andi Satria menyoroti permasalahan yang dialami oleh para seniman di Kota Padang dan Sumatera Barat secara umum.

Menurutnya, kesejahteraan seniman sering kali kurang dihargai, baik oleh pemerintah kota maupun masyarakat.

Banyak seniman yang hidup di bawah garis kemiskinan, meskipun ada beberapa yang berhasil melalui platform seperti YouTube dan TikTok, namun jumlahnya sangat kecil.

"Harapan kami adalah, dengan dukungan Fadly Amran sebagai Wali Kota, nasib seniman dapat terangkat sehingga kesejahteraan mereka pun meningkat," ujar Andi Satria.

Ia juga menambahkan bahwa seniman sering kali kurang mendapatkan kepercayaan untuk mengadakan event-event tertentu, meskipun potensi dan talenta sudah lengkap di Kota Padang.

Dalam kesempatan yang sama, Fadly Amran menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal untuk mendiskusikan kegiatan seni yang akan dilakukan di Kota Padang.

Ia menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Forkasmi dan mengajak para seniman untuk memberikan masukan program atau kegiatan yang bisa dikerjasamakan di masa mendatang, baik selama masa kampanye maupun setelah terpilih nanti.

"Kami meminta input program atau kegiatan yang bisa kita kerjasamakan ke depan, baik selaku bakal calon ataupun ketika nanti sudah terpilih," ujar Fadly Amran.

Pertemuan ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama yang baik antara Forkasmi dan Fadly Amran dalam meningkatkan kesejahteraan dan perkembangan seni budaya di Kota Padang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat