bdadinfo.com

Siap Terima Kenyataan! Jalan Tol Baleno Sepanjang 33 Km Selesai Juli Ini, Jambi-Palembang 3 Jam Saja - News

Ilustrasi - Jalan Tol Baleno

- Masyarkat Jambi berharap siap-siap untuk menyambut kenyataan jalan tol pertama di Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino (Baleno) ditargetkan rampung pada Juli 2024. Ini artinya hanya tinggal hitungan hari, tol pertama di Jambi selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

Jika jalan Tol Baleno selesai dan berfungsi, maka akan memangkas jarak tempuh Jambi-Palembang yang sebelumnya 8-9 jam menjadi 3 jam saja.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Ringkasan Bab 1 Bagian 2 Matematika Kelas 7 Halaman 57 Kurikulum Merdeka: Bilangan Bulat

Dilansir dari berbagai sumber, pada 1 Juli 2024, jalan Tol Baleno sepanjang 22 km ini bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Betung-Jambi.

Diketahui, jalan Tol Baleno ini merupakan sesi dua dari lanjutan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Jambi-Sumatera Selatan. Selesai Tol Baleno, kemudian dilanjutkan dengan sesi empat Tol Tempino-Simpang Ness yang kini proses pengerjaanya sudah dimulai sejak Mei 2024 lalu.

Setelah kunjungan kerja yang dilakukan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ke Provinsi Jambi, pembangunan konstruksi terus dikebut proses pembangunannya.

Baca Juga: Mohon Doa Restunya, Riau Menuju Abad Kejayaan! Bangun Jembatan Terpanjang di Indonesia Hubungkan Bengkalis-Pulau Sumatera

Proyek jalan tol pertama Provinsi Jambi yang ditinjau oleh Menteri Basuki merupakan konstruksi Jalan Tol Baleno yang berlokasi di Kabupaten Muara Jambi.

Direktur Jalan Bebas Hambatan, Direktorat Jenderal Bina Marga Triono Junoasmono menyatakan bahwa progres konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino berhalan dengan lancar secara keseluruhan ataupun per paketnya.

Saat ini, progres pembangunan fisik secara keseluruhan dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sudah mencapai 77 persen. Para pihak terkait terus kebut pembangunan dan optimis selesai sesuai dengan target yang ditetapkan.

Selanjutnya, Menteri Basuki memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh penyedia jasa dan kontraktor yang sudah membangun jalan tol tersebut dengan baik.

Walaupun demikian, Menteri Basuki tetap mengimbau terhadap pengawasan tetap dilakukan sebaik mungkin demi target penyelesaiannya tidak meleset.

Karena Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sudah berhasil dibangun dengan baik dan tidak ada masalah ataupun isu yang berarti. Sehingga jalan tol yang akan menghubungkan Jambi dan Sumatera Selatan ini diharapkan selesai Juli 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat