bdadinfo.com

Sebentar Lagi Jadi Kenyataan, Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai Makin Terlihat, Akankah Rampung Tepat Waktu? - News

Progres pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai. (Instagram @ditjenperkeretaapian)

- Konektivitas di Jakarta akan semakin meningkat dengan kehadiran LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai.

Meski masih dalam proses pembangunan, LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai bisa menjadi salah satu kunci mengurai kemacetan di Jakarta.

Pasalnya, masyarakat makin dipermudah mengakses tranposrtasi umum, seperti LRT dan diharapkan akan meninggalkan pemakaian kendaraan pribadi untuk beraktivitas.

Baca Juga: Mengungkap Sejarah dan Asal Usul Kota Padang! Kampung Halaman Legenda Malin Kundang yang Terukir dalam Buku Cerita dan Mengukir Sejarah Pantai Barata

Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai dimulai sejak 30 Oktober 2023 silam inisiatif dan perhatian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Langkah Pemprov DKI Jakarta itu pun mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sehingga bisa menjadi contoh bagi pemda lainnya dalam mengembangkan transportasi massal perkotaan.

Diharapkan, minat masyarakat menggunakan transportasi massal akan semakin meninggkat dengan semakin terintegrasinya transportasi massal antara satu moda dengan moda lainnya.

Alhasil, kehadiran tranportasi massal yang terintegrasi akan dapat mengurangi kemacetan, mengurangi kerugian secara finansial, dan lingkungan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Toyota Kijang Pendobrak Jagat Modifikasi Mobil di Indonesia, Simak Begini Sejarah Lengkapnya Dimulai dari Kijang 'Super' Hingga Zenix

Memilik rentang jalur sepanjang 6,4 km, LRT Jakarta Fase 1B memiliki waktu tempuh perjalanan 10 menit dengan lima stasiun, yaitu sebagai berikut.

- Stasiun Pemuda Rawamangun (terintegrasi dengan Halte Transjakarta),

- Stasiun Pramuka BPKP (terintegrasi dengan Halte Transjakarta),

- Stasiun Pasar Pramuka (terintegrasi dengan Halte Transjakarta),

- Stasiun Matraman (terintegrasi dengan Halte Transjakarta), dan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat