bdadinfo.com

Sangar! Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Ternyata Lewati Ladang Gas yang Luar Biasa Luas: Proyeknya Bakal Rampung Tahun 2024 ini - News

Jalan Tol Tanjung Pura-Pangkalan Brandan di Sumatera Utara ini diketahui melintasi ladang gas yang luas. Pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini akan rampung di tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Proyek pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Utara terus berproses.

Sejumlah pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera diketahui akan tuntas di tahun 2024 ini.

Salah satu proyek jalan tol di Provinsi Sumatera Utara yang akan rampung di tahun 2024 tersebut adalah Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan.

Baca Juga: Horee! Sumatera Utara Makin Dekat dengan Aceh, Tol Penghubung 2 Daerah Konstruksinya Sudah 92 Persen: Tuntas di Akhir Tahun 2024

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini direncanakan dibangun dengan panjang total lintasan mencapai 19,36 km.

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini sendiri merupakan salah satu dari 5 (lima) seksi jalan tol dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Binjai Langsa merupakan jalan tol penghubung Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Baca Juga: Penuh Drama! Pulau di Kepri ini Pernah Mau Dijual Rp1,2 Triliun, Jokowi Tiba-Tiba Bangun Bandara Megah Tidak Mau Lepaskan dari NKRI

Berdasarkan data terakhir, progres konstruksi Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini telah mencapai tahap akhir dan optimis dapat tuntas di akhir tahun 2024.

Berbicara mengenai Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan, terdapat hal menarik dari jalan tol ini.

Yaitu, Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini melintas di sebuah jalur pipa gas milik PT Pertamina Gas.

Baca Juga: Rampung di Akhir Tahun 2024! Jambi sampai Penyeberangan Mau ke Jawa Sekarang cuma 7 Jam: Tidak Ada Lagi Seharian di Jalan Bikin Capek Rawan Penjahat

Hutama Karya Infrastruktur selaku pihak pengembang Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan menjelaskan kondisi spesial dari Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan tersebut.

Dalam proses konstruksi yang dilakukan HKI, pihaknya membenarkan terdapat tantangan dalam konstruksi trase Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan yang melintasi pipa gas alam milik PT Pertamina Gas. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat