bdadinfo.com

Bakal Rampung di Tahun 2024, 2 Rest Area Megah di Sumatera Utara ini Konstruksinya Sudah Tahap Akhir: Jadi Salah Satu yang Paling Besar di Indonesia? - News

Dua rest area megah yang akan hadir di Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan di Provinsi Sumatera Utara. Tol ini merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Hutama Karya )

- Provinsi Sumatera Utara terus menggesa pembangunan infrastruktur yang masih berkaitan dengan salah satu ruas jalan tolnya.

selain sedang mendorong pembangunan sejumlah proyek jalan tol yang akan hadir dan rampung di tahun 2024 ini, Provinsi Sumatera Utara juga mengakselerasi proyek lain.

Proyek tersebut adalah pembangunan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau yang dikenal juga dengan rest area.

Baca Juga: Padahal Masih Tahap Awal Tapi 621 Hektare Lahan Sudah Dipersiapkan untuk Pembangunan Bandara Baru di Kalimantan Timur: Jadi yang Terbesar di ASEAN?

Provinsi Sumatera Utara sendiri dikabarkan membangun 2 (dua) rest area yang akan berdiri di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan.

Pembangunan dua Tempat Istirahat dan Pelayanan atau rest area di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan itu sendiri dikerjakan oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Diketahui, dua rest area yang digarap pada oleh Hutama Karya Infrastruktur di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan tersebut juga dapat dituntaskan di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Riau Siap Rampungkan Pembangunan Rest Area Paket Besar, 10 Titik Bakal Rampung di Tahun 2024 ini: Desainnya Unik Tidak Ada Duanya di Indonesia!

Diketahui, berdasarkan data terakhir yang dimiliki oleh pihak pengembang, progres konstruksi dua rest area di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini telah mencapai 97,69 persen.

Data tersebut merupakan data terakhir per Mei 2024 yang dimiliki oleh PT Hutama Karya Infrastruktur. 

Dua rest area yang dibangun di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini sendiri nantinya akan berdiri dengan sangat megah.

Baca Juga: Tidak Lagi Gratis! Jalan Tol Lima Puluh Kisaran di Sumatera Utara Terapkan Biaya Tarif Melintas, HK: Berlaku Mulai 19 Juni 2024 

Tempat Istirahat dan Pelayanan tersebut dibangun dengan memuat ornamen fasad corak khas Melayu.

Selain juga dijadikan tempat beristirahat, rest area ini nantinya diharapkan menjadi sarana edukasi budaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat