bdadinfo.com

Asyik! Riau Baik Hati Bikin Jalan Pintas Sepanjang 13 Km, Dari Sumatera Barat Menyebrang ke Malaysia Lewat Jalur darat Jadi  Makin Cepat dan Mudah - News

Ilustrasi pembangunan proyek jalan penghubung 2 gerbang tol Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang di Provinsi Riau. Jalan ini akan mendekatkan perjalanan ke Pelabuhan Dumai yang bisa menyebrang ke Malaysia, termasuk perjalanan dari Sumatera Barat (Dok: Bappeda Kaltim)

- Pembangunan jalan tol di Provinsi Riau terus dikembangkan demi kemajuan daerah Bumi Lancang Kuning.

Selain fokus dalam melangsungkan pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Provinsi Riau juga bersungguh-sungguh meningkat kualitas jalan antar kota di daerahnya.

Baik Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) maupun Pemerintah Pusat saling berkoordinasi dalam melangsungkan pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Mengharukan! Menteri PUPR Titip Proyek Tol Sumatera Barat ke Prabowo-Gibran Selama 5 Tahun Mendatang: Lanjutkan

Salah satu upaya meningkatkan konektivitas di Provinsi Riau adalah hadirnya rencana dari Pemerintah Pusat akan segera menyambungkan jalan tol yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Diketahui, akan ada proyek pembangunan jalan pintas atau jalan penghubung yang akan mengkoneksikan 2 (dua) jalan tol di Provinsi Riau yang telah beroperasi.

Kedua jalan tol tersebut nantinya akan terhubung dari satu Gerbang Tol (GT) ke gerbang tol lainnya.

Baca Juga: Borong Semua Proyek Pembangunan! Riau Siap Bangun Flyover Baru Dekat Jalan Tol Lingkar Pekanbaru: Konstruksinya Rampung 2 Tahun

Dua jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Pekanbaru Dumai menuju ke Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang yang juga akan menghubungkan Provinsi Sumatera Barat

Direncanakan, jalan pintas atau jalan penghubung dua gerbang tol ini akan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 13,5 kilometer.

Maka dengan hadirnya jalan tol penghubung ruas jalan tol yang menuju ke Sumatera Barat dan menuju Dumai, maka perjalanan ke Negara Malaysia pun menjadi semakin mudah dan cepat.

Baca Juga: Dapat Proyek Baru Bangun Jalan Layang Raksasa, Riau Gerak Cepat Mulai Proses Pembebasan Lahan: Target Tuntas Paling Cepat 2026!

Perjalan darat dari Sumatera Barat dapat dilakukan melalui Jalan Tol Padang Pekanbaru kemudian nanti dilanjutkan ke Jalan Tol Pekanbaru Dumai hingga sampai di Pelabuhan Dumai.

Melalui Pelabuhan ini nantinya masyarakat dapat menyeberang ke Malaysia dengan menggunakan kapal penyebrangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat