bdadinfo.com

Nyaris Tembus 50 Ribu! Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau 5 Hari Dioperasikan Langsung Dibanjiri Kendaraan: Sumbar Bisa Apa? - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau ynag baru saja diresmikan mendadak dibanjiri kendaraan saat cuti bersama Hari Raya Iduladha tahun 2024. Proyek ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)> (Dok: Media Center Riau)

- Jalan tol terbaru Provinsi Riau menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu jalan tol penting dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang belum lama ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui dibanjiri oleh kendaraan.

Hampir 50 ribu kendaraan tercatat melintas di Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar memiliki panjang 24,7 km ini.

Baca Juga: Jadi yang Paling Berkembang Se-Sumatera, Jalan Tol di Aceh ini Makin Ramai Jelang PON Tahun 2024: Lebih dari 20 Ribu Kendaraan Melintas Dalam 5 Hari!

PT Hutama Karya selaku pihak pengelola Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar mencatat, jalan tol teranyar Provinsi Riau ini mengalami kenaikan Volume Lalu Lintas (VLL) signifikan.

Dalam data yang dimiliki oleh Hutama Karya, kendaraan yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru Koto Kampar sebanyak 45.106 kendaraan.

Angka kendaraan yang melintas di Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar tersebut meningkat 44 persen dari volume lalu lintas normal.

Baca Juga: JTTS Diserbu Hampir Setengah Juta Kendaraan, Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Jadi Paling Laris: Dalam 5 Hari Ada 81 Ribu Kendaraan yang Mengaspal!

Hebatnya, jalan tol yang ke depannya akan menyambungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat tersebut membukukan raihan tersebut dalam 5 hari pengoperasian.

Angka tersebut diperoleh setelah Hutama Karya melakukan pengamatan pada tanggal 14 hingga 19 Juni 2024.

Pengamatan volume lalu lintas di Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar itu sendiri dilakukan dalam rangka mengetahui trafik kendaraan saat cuti bersama Hari Raya Iduladha.

Baca Juga: JTTS Menggila! Kurang Seminggu Ada Lebih Dari 400 Ribu Kendaraan Melintas saat Cuti Bersama Iduladha: Bukti Sumatera Butuh Tol

Torehan tersebut juga membantu dalam peningkatan volume lalu lintas yang dialami seluruh rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Pada periode pengamatan yang sama, Jalan Tol Trans Sumatera mencatatkan angka 421.000 kendaraan yang melintas secara akumulasi dalam kurun waktu 5 hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat