bdadinfo.com

JTTS Diserbu Hampir Setengah Juta Kendaraan, Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Jadi Paling Laris: Dalam 5 Hari Ada 81 Ribu Kendaraan yang Mengaspal! - News

Ilustrasi kendaraan yang melintas di Jalan Tol Terpeka. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini merupakan ruas jalan tol terpanjang di Indonesia. (Dok: RRI)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kembali dibanjiri oleh kendaraan.

Momen cuti bersama Hari Raya Iduladha tahun 2024 ini membuat Jalan Tol Trans Sumatera kembali dibanjiri oleh kendaraan.

Dalam pengamatan yang dilakukan oleh Hutama Karya selaku salah satu pengelola menyebutkan bahwa Jalan Tol Trans Sumatera ini dilintasi oleh 421.000 kendaraan.

Baca Juga: JTTS Menggila! Kurang Seminggu Ada Lebih Dari 400 Ribu Kendaraan Melintas saat Cuti Bersama Iduladha: Bukti Sumatera Butuh Tol

Hebatnya, angka tersebut diperoleh hanya dalam 5 hari pengamatan yang dilakukan pada 14 - 19 Juni 2024.

Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 23 persen dibandingkan Volume Lalu Lintas (VLL) normal.

Total 421.00 kendaraan tersebut merupakan angka akumulasi dari seluruh ruas Jalan Tol Trans Sumatera di Pulau Sumatera yang dikelola oleh Hutama Karya.

Baca Juga: Setelah Rampung 100 Persen Ruas Jalan Tol Sepanjang 47 Km di Sumatera Utara ini Jadi Andalan Baru Warga Sumut: Dalam 5 Hari 60 Ribu Kendaraan Melintas

Diketahui, Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang panggang - Kayu Agung atau yang dikenal sebagai Jalan Tol terpeka menjadi ruas yang paling banyak dilintasi kendaraan.

Jalan Tol Terpeka yang juga menjadi ruas jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut dilintasi sebanyak 81.444 ribu kendaraan dalam kurun waktu 14 - 19 Juni tahun 2024.

Angka kendaraan yang melintas di Jalan Tol Terpeka tersebut meningkat 29 persen dari volume lalu lintas normal.

Baca Juga: Marapi di Sumatera Barat Kerap Erupsi, Jepang Datang Mau Bangun Mega Proyek Diluar Nalar untuk Kendalikan Gunung Api di Tahun 2024: Sanggup?

Jalan Tol Terpeka sendiri merupakan jalan tol penghubung Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan yang memiliki panjang lintasan 189 km.

Jalan Tol Terpeka ini merupakan salah satu jalan tol utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat