bdadinfo.com

Warisi Kejayaan Jokowi, Prabowo Siap Resmikan Jalan Tol Rangkaian JTTS di Sejumlah Daerah: Tahun 2025 Riau Sudah Terhubung sampai Pulau Jawa? - News

Calon presiden terpilih Prabowo Subianto akan mewarisi sejumlah proyek pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan membentang sepanjang 2,800 km. (Foto: Humas Sekretariat Kabinet/Rahmat  )

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebentar lagi akan menyelesaikan jabatannya sebagai Kepala Negara di tahun 2024.

Kepemimpinan Presiden Jokowi nantinya akan dilanjutkan oleh calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto pun nantinya akan mewarisi banyak sekali proyek pembangunan infrastruktur yang berlangsung di berbagai daerah.

Baca Juga: Dikasih Waktu yang Sama Tapi Tol di Riau Lebih Maju 200 Km dari Sumatera Barat: Ternyata ini Biang Keladinya Sumbar Tertinggal

Salah satu diantaranya adalah mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan dibangun sepanjang kurang lebih 2,800 km.

Hingga Mei tahun 2024 ini, sejumlah pembangunan jalan tol rangkaian Jalan tol trans Sumatera masih dilangsungkan.

Diperkirakan, saat Prabowo Subianto dilantik menjadi presiden selanjutnya, pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut akan meresmikan sejumlah proyek yang rampung.

Baca Juga: Proyek Tol Padang-Sicincin Memanas! Lebih dari 1 Nama Siap Diumumkan Sebagai Tersangka Baru Kasus Korupsi yang Rugikan Negara Rp27 Miliar 

Salah satu diantaranya adalah ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan.

Jalan Tol Kapal Betung ini sendiri pembangunan fisiknya ditargetkan rampung pada awal tahun 2015. 

Jalan Tol Kapal Betung ini direncanakan akan dibangun sepanjang 111 kilometer dan menjadi bagian dari jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Kasus Korupsi Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin Mulai Babak Baru! 28 Orang Diperiksa Sebagai Saksi: Nama Baru Siap Hadir Perbanyak Jumlah Tersangka 

Jalan Tol Kapal Betung sempat dikunjungi oleh menteri Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beberapa waktu.

Dalam peninjauannya, Menteri Basuki optimis ruas Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan ini dapat rampung konstruksinya dan beroperasi di awal tahun 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat