bdadinfo.com

Instruksi Menohok Jokowi ke Pemda Setempat saat Resmikan Jalan Tol Penghubung Riau – Sumbar: Gubernur, Bupati, hingga Wali Kota Disebut Semua - News

Jokowi Beri Instruksi ke Pemda Setempat Saat Resmikan Jalan Tol Penghubung Riau – Sumbar: Gubernur, Bupati, hingga Wali Kota Kena Semua  (pu.go.id)

– Akhirnya satu lagi jalan tol di Provinsi Riau rampung dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jalan tol yang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat pun kini bisa dimanfaatkan untuk mobilitas barang dan orang agar lebih cepat.

Kendati sedang diselimuti kebahagiaan, Presiden Jokowi tak lupa beri instruksi menohok kepada Pemerintah Daerah dalam kunjungannya ke Riau untuk meresmikan jalan tol penghubung Riau ke Sumbar tersebut.

Baca Juga: Tol Kapalbetung Bakal Melintasi 3 Kabupaten Ini di Sumatera Selatan Jika Sudah Utuh Rampung, Wilayah Ini Siap Kecipratan Untung? 

Diketahui nama-nama penting di Riau seperti Pj Gubernur, Bupati, bahkan hingga Wali Kota ikut disinggung dalam instruksi Presiden Jokowi tersebut.

Sebagai informasi, Presiden RI Joko Widodo meresmikan jalan tol Pekanbaru – Padang Ruas Bangkinang – Pangkalan Seksi Bangkinang – XIII Koto Kampar.

Jalan tol tersebut merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera (JTTS) dan peresmian dilakukan di depan Gerbang Tol Koto Kampar pada akhir Mei lalu.

Baca Juga: Tiba-tiba Jambi Jadi Anak Emas! Rupanya Ini Alasan Negara Suntik Dana Pembangunan Jalan Tol Paling Fantastis di Wilayahnya Dibandingkan Provinsi Lain 

Dengan panjang 24,7 km, jalan tol yang menghubungkan Riau dan Sumbar ini akhirnya selesai dibangun dalam kurun waktu 5 (lima) tahun.

Dengan dimulainya tahap pembebasan lahannya pada Mei 2019 dan dilanjutkan dengan masuk tahap konstruksi yang menelan nilai investasi sebesar Rp4,8 triliun.

Jalan tol Pekanbaru – Padang Ruas Bangkinang – Pangkalan Seksi Bangkinang – XIII Koto Kampar merupakan kelanjutan dari jalan tol Pekanbaru – Bangkinang sepanjang 31 km.

Baca Juga: JTTS Semakin Mengular, Kali Ini Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan Dikebut Penyelesaiannya: Jambi - Sumsel Kian Singkat 

Jalan tol ini sebelumnya sudah lebih dulu rampung dan telah diresmikan dan beroperasi pada tanggal 4 Januari 2023 silam.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Riau, ia berpesan kepada sejumlah pihak untuk melakukan sejumlah strategi masa depan terkait jalan tol Bangkinang – Koto Kampar yang baru selesai tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat