bdadinfo.com

Konstruksi JTTS Tahap I Sisakan 8 Ruas Ini! Selain di Sumatera Barat, Berikut Tol Lainnya yang Masih Belum Kelar Juga: Butuh Suntikan Dana Lagi?  - News

https://www.hutamakarya.com/cek-kecukupan-saldo-uang-elektronik-sebelum-memasuki-jalan-tol-sigli-banda-aceh (hutamakarya.com)

– Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang masif dalam kurun waktu satu dekade terakhir ini rupanya masih menyisakan sejumlah ruas yang tak kunjung rampung.

Diketahui, masih tersisa 8 (delapan) ruas JTTS Tahap I yang konstruksinya belum juga selesai.

Selain pembangunan jalan tol di Sumatera Barat yang memang dikenal alot, berikut deretan jalan tol lainnya yang juga masih berprogres.

Baca Juga: Salah Satu Ruas Tol di Jambi Diprioritaskan! Langsung Dapat Jatah Dana Paling Besar Dibandingkan Ruas Lainnya: Jalan Tol Mana yang Dimaksud? 

Pembangunan mega proyek JTTS memang bukan proyek yang mudah.

Kendati belum bisa menyelesaikan beberapa ruasnya, setidaknya hingga saat ada 8 (provinsi) di Sumatera sudah berhasil terkoneksi melalui jalan tol.

Pencapaian ini tentu patut untuk diapresiasi, hal ini juga tak lepas dari adanya dukungan yang baik dari pemerintah.

Baca Juga: Rp5 Triliun Digelontorkan Negara Demi Tuntaskan Jalan Tol yang Masih Konstruksi, Selain Tol di Sumbar Berikut Provinsi Lainnya yang Kebagian Jatah 

Melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) yang dimulai sejak 2015 hingga 2023 lalu, negara setidaknya terus membantu mengupayakan agar jalan tol yang belum selesai dapat segera terselesaikan.

Untuk total nilai yang diberikan pemerintah melalui PMN mencapai Rp112,5 triliun.

Jumlah tersebut kemudian akan dialokasikan kepada ruas jalan tol Tahap I dan II yang masih dalam tahap konstruksi.

Baca Juga: Jambi Jadi Anak Kesayangan! Rp13 Triliun Dikucurkan Demi Konstruksi JTTS Tahap II: Ruas Ini Dapat Suntikan Paling Besar Dibandingkan Jalan Tol Lainnya

Hingga saat ini di tahun 2024, Hutama Karya selaku salah satu kontraktor jalan tol berhasil membangun tol dengan panjang menyeluruh mencapai 809 km.

Total ruas JTTS yang telah beroperasi penuh yaitu 9 (sembilan) ruas, di antaranya adalah jalan tol Palembang – Indralaya, Pekanbaru – Dumai, Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat