bdadinfo.com

Horee! Sumatera Utara Makin Dekat dengan Aceh, Tol Penghubung 2 Daerah Konstruksinya Sudah 92 Persen: Tuntas di Akhir Tahun 2024 - News

Pembangunan salah satu seksi jalan tol penghubung Sumatera Utara dan Aceh, Jalan Tol Tanjung Pura-Pangakalan Brandan progresnya sudah mencapai 92 persen. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini rampung di akhir tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan infrastruktur mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menunjukkan hasil positif.

Hingga bulan Juli tahun 2024 ini, sejumlah proyek pembangunan jalan tol yang berlangsung di berbagai daerah yang ada di Pulau Sumatera terus digesa.

Salah satunya adalah proyek pembangunan jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Utara yang juga rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Penuh Drama! Pulau di Kepri ini Pernah Mau Dijual Rp1,2 Triliun, Jokowi Tiba-Tiba Bangun Bandara Megah Tidak Mau Lepaskan dari NKRI

Diketahui, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku pihak pengembang jalan tol tengah melanjutkan konstruksi dari proyek Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan di Sumatera Utara.

Sebelumnya, HKI telah menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang juga masih terkait dengan proyek Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan tersebut.

Beberapa waktu sebelumnya, HKI telah menuntaskan pekerjaan segmen Binjai – Stabat sepanjang 12,5 km yang sudah dioperasikan pada tahun 2022.

Baca Juga: Rampung di Akhir Tahun 2024! Jambi sampai Penyeberangan Mau ke Jawa Sekarang cuma 7 Jam: Tidak Ada Lagi Seharian di Jalan Bikin Capek Rawan Penjahat

Tidak hanya itu, HKI juga telah merampungkan konstruksi segmen Stabat – Kuala Bingai – Tanjung Pura sepanjang 25 km yang juga telah beroperasi pada tahun 2023. 

Saat ini, HKI tengah menggenjot konstruksi segmen Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan sepanjang 19,36 km.

Direktur Operasi III HKI Aditya Novendra mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini telah memasuki tahap akhir.

Baca Juga: Riau Mulai Eksekusi Proyek Flyover Baru di Pekanbaru, Rp77 Miliar Siap Digelontorkan Demi Pembebasan Lahan: Desember 2024 Beres!

Berdasarkan data yang dimiliki oleh HKI, hingga akhir Mei 2024, progres konstruksi fisik segmen Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan sudah mencapai 92,05 persen.

Proyek Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini pun ditargetkan dapat rampung di tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat