bdadinfo.com

Ketar-Ketir! Ditargetkan Tuntas Juli 2024, Konstruksinya Stadion Harapan Bangsa di Provinsi Aceh Ternyata Masih 62 Persen: Bakal Mangkrak? - News

Stadion Harapan Bangsa di Provinsi Aceh masih 62 persen sementara ditargetkan rampung pada bulan Juli 2024. Stadion ini sendiri akan digunakan untuk PON ke-21 pada bulan September 2024 mendatang. (Dok: Kemenpupr)

- Event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 semakin dekat dan tinggal menghitung hari.

PON ke-21 tahun 2024 ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 20 September 2024.

Dalam penyelenggaraannya, PON ke-21 ini akan dilangsungkan di 2 (dua) wilayah sekaligus, yaitu Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga: Dipilih Jadi Lokasi Pembukaan PON Ke-21, Stadion Harapan Bangsa di Aceh Kebut Konstruksinya: Pemerintah Pusat Turun Tangan Supaya Rampung Juli 2024!

Hingga Juni tahun 2024 ini, baik Provinsi Aceh dan Sumatera Utara terus berupaya menyelesaikan pembangunan dan renovasi venue untuk Pekan Olahraga Nasional tersebut.

Provinsi Aceh saat ini diketahui tengah menggesa proyek renovasi Stadion Harapan Bangsa yang berlokasi di Banda Aceh.

Stadion Harapan Bangsa ini sendiri direncanakan akan menjadi tempat untuk seremoni pembukaan PON ke-21 tahun 2024.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Kucurkan Rp2 Miliar untuk Proyek Jalan Nasional di Lembah Anai: 4 Km Dulu Sisanya Dianggarkan lagi di APBD Tahun 2024

Menariknya, progres konstruksi dari Stadion Harapan Bangsa ini diketahui masih 62 persen sementara stadion tersebut ditargetkan tuntas pada bulan Juli 2024.

Pengerjaan Stadion Harapan Bangsa ini pun dikejar oleh waktu mengingat pelaksanaan PON juga tinggal menghitung hari di bulan September 2024.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diketahui turut hadir  menyelesaikan pekerjaan pada venue PON ke-21 Aceh – Sumatera Utara ini.

Baca Juga: Stadion Utama Sumatera Barat Bakal Dilanjutkan, Desain Tribun Gantung Memanjakan Mata: Butuh Rp1 Triliun sampai Rampung?

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, dukungan pembangunan serta renovasi untuk PON ke-21 tersebut diwujudkan melalui alokasi biaya Rp1,6 triliun.

Dana tersebut digunakan untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang tercatat ada 4 (empat) paket pekerjaan untuk 18 (delapan belas) venue.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat