bdadinfo.com

Mantap! Proyek Jalan Tol PSN di Aceh ini Konstruksinya Sudah Hampir 90 Persen: Siap Beroperasi di September Tahun 2024 - News

Pembangunan Jalan Tol Padang Tiji-Seulimeum di Provinsi Aceh akan tuntas di bulan September tahun 2024. Bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini terus diges pembangunannya. (Dok: Tender Indoensia)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam terus berjalan.

Salah satu pembangunan jalan tol yang juga bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dikabarkan akan tuntas konstruksinya di tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Aceh saat ini sedang mengupayakan penyelesaian dari ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Utara yang Sudah Beroperasi ini Bakal Punya Wajah Baru di Tahun 2024 ini: Siap Bikin Silau Tol di Pulau Jawa!

Jalan Tol Sigli Banda Aceh yang direncanakan akan memiliki 6 (enam) seksi pembangunan tersebut kini tinggal menyisakan satu seksi saja yang belum terselesaikan.

Seksi tersebut adalah Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum yang dibangun dengan panjang lintasan mencapai 24 kilometer.

Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum yang juga bagian dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini dikembangkan oleh Hutama Karya.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Molor Lagi Tidak Jadi Rampung Bulan Juli 2024, Ternyata ini Masalahnya yang Bikin Gagal Beroperasi

Hutama Karya sendiri menjelaskan, bahwa konstruksi dari Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum termasuk pembangunan yang digesa di tahun 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa progres konstruksi Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum telah mendekati tahap akhir.

Diketahui, progres konstruksi Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum saat ini telah mencapai angka sebesar 86.89 persen.

Baca Juga: Tol Sumatera Utara Semakin Nomor Satu, Dulu ke Daerah Lain Butuh 2 jam Sekarang Lewat Tol 19 Km ini Jadi Cuma 30 Menit

Hutama karya sendiri optimis Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum ini  dapat selesai pembangunannya dan dapat dioperasikan secara fungsional pada September 2024. 

Hutama Karya yakin, pihaknya dapat menyelesaikan sejumlah proyek PSN sesuai dengan target yang telah direncanakan guna mewujudkan pemerataan pengembangan infrastruktur di berbagai wilayah,.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat