bdadinfo.com

Jalan Tol di Sumatera Utara yang Sudah Beroperasi ini Bakal Punya Wajah Baru di Tahun 2024 ini: Siap Bikin Silau Tol di Pulau Jawa! - News

Jalan Tol Binja-Stabat di Provinsi Sumatera Utara ini akan memiliki wajah baru di tahun 2024. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini akan ditingkatkan kualitasnya. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi salah satu prioritas bagi daerah-daerah di Pulau Sumatera.

Tidak hanya mengupayakan pembangunan jalan tol tetapi juga terus menjaga kualitas dari jalan tol yang telah rampung konstruksinya dan beroperasi penuh.

Salah satunya diantara sederet jalan tol yang telah beroperasi dalam mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera adalah Jalan Tol Binjai Stabat di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Molor Lagi Tidak Jadi Rampung Bulan Juli 2024, Ternyata ini Masalahnya yang Bikin Gagal Beroperasi

Jalan Tol Binjai Stabat sendiri telah tuntas pembangunannya dan beroperasi sejak tahun 2022 silam.

Menurut data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Jalan Tol Binjai Stabat ini memiliki panjang lintasan 12,30 km.

Jalan Tol Binjai Stabat ini menjadi seksi 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa yang hadir sebagai jalan tol penghubung Sumatera Utara dan Aceh. 

Baca Juga: Tol Sumatera Utara Semakin Nomor Satu, Dulu ke Daerah Lain Butuh 2 jam Sekarang Lewat Tol 19 Km ini Jadi Cuma 30 Menit

Jalan Tol Binjai Stabat di Provinsi Sumatera Utara ini dikabarkan memiliki wajah baru di tahun 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, akan ada penambahan pada seksi Jalan Tol Binjai Stabat ini.

Jalan tol yang sudah beroperasi selama 2 (dua) tahun ini, telah dilakukan berbagai penambahan fasilitas.

Baca Juga: Terus Jadi Janji Palsu, Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Gagal Rampung Sesuai Target Juli 2024: Bakal Mangkrak Selamanya?

Peningkatan kualitas tersebut hadir baik dari sisi lalu lintas dan transaksi, maupun peningkatan kualitas sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Peningkatan kualitas Jalan Tol Binjai Stabat dari sisi lalu lintas dan transaksi, Hutama Karya selaku pihak pengelola jalan tol melakukan penambahan lampu flip-flop, rumble stripes, dan reflektor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat