bdadinfo.com

Proyeknya Baru saja Rampung, Perusahaan ini Langsung Ambil Alih Rebut Tol Sumatera Utara dan Riau dalam Genggaman: 56 Km Berpindah Tangan! - News

Perusahaan ini berhasil menjadi pihak yang akan menjadi operator baru 2 jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ang ada di Sumatera Utara dan Riau. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menggeliat di sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Terbaru, Provinsi Riau menjadi daerah teranyar yang meresmikan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang telah tuntas pembangunannya.

Jalan tol yang diresmikan tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang juga menjadi salah satu tol penghubung Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Bukti Sumatera Barat Kaya Raya, Tol Padang-Sicincin Belum Rampung Tapi Sudah Ada 1 Perusahaan yang Mengincar Pengen Menguasai: Rebut di Tahun 2024?

Kabar terkini menyebutkan, bahwa jalan tol terbaru Provinsi Riau tersebut kini akan dioperatori oleh pihak baru.

PT Hakaaston (HKA), anak perusahaan PT Hutama Karya menjadi pihak yang akan ke depannya mengelola Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa layanan operasi (JLO) dan pemeliharaan jalan tol berhasil menambah ruas operasional yang dioperatorinya.

Baca Juga: Daerah Tetangga Sumatera Barat ini Tolnya Sudah Mencapai Ratusan Kilometer, Sumbar 7 Tahun Proyeknya Berjalan 36 km saja Belum Selesai: Kacau!

Tidak hanya jalan tol yang ada di Provinsi Riau, perusahaan Hakaaston ini juga sukses mengekspansi hingga ke Sumatera Utara.

Jalan terbaru Provinsi Sumatera Utara yaitu Jalan Tol Lima Puluh Kisaran juga berhasil digenggam. keduanya memiliki panjang total lintasan mencapai 56 km secara akumulasi.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar dan Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang baru saja dioperasikan tanpa tarif pada 15 Mei 2024 lalu ini kini akan dioperatori oleh Hakaaston.

Baca Juga: Sengit! Bakal Adu Kekayaan Bangun Jembatan Terpanjang, Riau Mantap Sambungkan Pulau Bengkalis Kalau Kepri Hubungkan Batam-Bintan: Siap Gemparkan ASEAN

Sebelumnya, kedua seksi jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera tersebut merupakan ruas tol milik Hutama Karya.

Direktur Operasi HKA Martin Nababan memastikan, pihaknya akan mengoptimalkan kedua ruas penting di Jalan Tol Trans Sumatera tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat