bdadinfo.com

Sengit! Bakal Adu Kekayaan Bangun Jembatan Terpanjang, Riau Mantap Sambungkan Pulau Bengkalis Kalau Kepri Hubungkan Batam-Bintan: Siap Gemparkan ASEAN - News

Ilustrasi pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia yang akan menggemparkan ASEAN. Provinsi Riau dan Kepulauan Riau sama-sama sedang mengupayakan realisasi pembangunan jembatan terpanjang dalam waktu dekat. (Dok: BIMP EAGA)

- Dua daerah di Pulau Sumatera diketahui sedang sama-sama berambisi membangun sebuah proyek raksasa dalam waktu dekat ini.

Kedua daera tersebut disebutkan sedang mengupayakan mega proyek pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia dan siap menggemparkan ASEAN.

Adapun kedua daerah yang berniat membangun jembatan terpanjang di Indonesia tersebut adalah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga: Pintu Tol di Muaro Jambi Segera Dibangun! Jalan Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan Bakal Rampung di Tahun 2024?

Provinsi Riau diketahui sedang mengupayakan rencana pembangunan jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan daratan utama Pulau Sumatera.

Jembatan Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera tersebut direncanakan akan membentang sepanjang 7,6 kilometer jauhnya.

Dalam proses pembangunan jembatan penghubung tersebut, Provinsi Riau disebutkan akan turut melibatkan pihak dari Negara Tiongkok atau China.

Baca Juga: Gubernur Kepri Turun Langsung Survei Tanah untuk Proyek Jembatan Terpanjang di Indonesia Sepanjang 14,7 Km: Konstruksi Mulai Tahun 2025?

Pihak terkait pada bulan mei tahun 2024 lalu sudah meninjau lokasi proyek pembangunan jembatan dan terus mengupayakan proyek ini masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Adapun Provinsi Kepulauan Riau juga tidak mau kalah dengan daerah tetangganya tersebut. Daerah yang beribu kotakan Batam tersebut juga sedang menyiapkan proyek pembangunan.

Provinsi Kepulauan Riau juga diketahui sedang mencoba merealisasikan proyek pembangunan Jembatan Batam Bintan.

Baca Juga: Warisi Kejayaan Jokowi, Prabowo Siap Resmikan Jalan Tol Rangkaian JTTS di Sejumlah Daerah: Tahun 2025 Riau Sudah Terhubung sampai Pulau Jawa?

Jembatan Batam Bintan ini diproyeksikan sudah mulai dibangun pada tahun 2025 mendatang.

Jembatan Batam Bintan ini direncanakan akan dibangun dengan panjang total mencapai 14,7 kilometer.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat