bdadinfo.com

Gubernur Kepri Turun Langsung Survei Tanah untuk Proyek Jembatan Terpanjang di Indonesia Sepanjang 14,7 Km: Konstruksi Mulai Tahun 2025? - News

Gubernur Kepuauan Riau hadir langsung dalam proses survei penyelidikan tanah untuk pembangunan mega proyek Jembatan Batam Bintan. Konstruksi diharapkan dapat dimulai di tahun 2025. (Dok: Castrofacilitator)

- Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diketahui tengah sibuk menggarap salah satu mega proyek terbaru mereka.

Adapun mega proyek yang sedang diupayakan oleh Provinsi Kepulauan riau adalah pembangunan Jembatan Batam Bintan

Belum lama ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau diketahui mulai melakukan survei penyelidikan tanah pada proyek jembatan penghubung Pulau Batam dan Bintan.

Baca Juga: Warisi Kejayaan Jokowi, Prabowo Siap Resmikan Jalan Tol Rangkaian JTTS di Sejumlah Daerah: Tahun 2025 Riau Sudah Terhubung sampai Pulau Jawa?

Survei penyelidikan tanah untuk proyek pembangunan Jembatan Batam Bintan tersebut dilakukan pada Senin 27 Mei 2024 lalu.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan survei penyelidikan tanah untuk proyek pembangunan Jembatan Batam Bintan memakan waktu 6 bulan ke depan.

Proses survei penyelidikan tanah ini merupakan hal penting untuk melengkapi kriteria kesiapan proyek pembangunan Jembatan Batam Bintan.

Baca Juga: Jalan Tol Super Megah Sepanjang 111 Km di Sumatera Selatan ini Bakal Jadi Tol Pertama yang Dibuka Prabowo Saat Jabat Presiden: Proyeknya Bikin Minder!

Jembatan Batam Bintan ini direncanakan menjadi jembatan yang akan menghubungkan dua wilayah Free Trade Zone atau kawasan perdagangan bebas dan Pelabuhan bebas.

Ansar Ahmad berharap langkah-langkah selanjutnya bisa dilakukan lebih cepat sehingga proses lelang bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

Lebih lanjut, Gubernur Kepulauan Riau berharap proyek pembangunan Jembatan Batam Bintan ini bisa mulai dibangun pada tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Dikasih Waktu yang Sama Tapi Tol di Riau Lebih Maju 200 Km dari Sumatera Barat: Ternyata ini Biang Keladinya Sumbar Tertinggal

Disebutkannya, bahwa proyek Jembatan Batam Bintan telah sejak lama menjadi harapan masyarakat Kepulauan Riau.

Di sisi lain, kehadiran Jembatan Batam Bintan ini sangat menjanjikan percepatan pertumbuhan dua wilayah dari sisi ekonomi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat