bdadinfo.com

Pastikan PSU DPD-RI Berjalan Lancar, Pemko Padang Gelar Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder - News

Pemerintah Kota Padang kembali menggel ar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait (Humas Pemko Padang )

- Pemerintah Kota Padang kembali menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait guna menyukseskan penyelenggaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan calon anggota DPD-RI periode 2024-2029 Dapil Sumbar, yang akan berlangsung pada 13 Juli 2024 mendatang.

Rapat ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar, Ketua KPU Kota Padang Dorri Putra, Ketua Bawaslu Kota Padang Eris Nanda, dan Polresta beserta Kodim 0312/Padang, yang berlangsung di Hotel Santika Padang, Jumat, 5 Juli 2024.

Dalam sambutannya Andree Algamar mengatakan, pelaksanaan PSU untuk calon DPD-RI tinggal 8 hari lagi. Untuk itu tingkat kerawanan konflik sosial menjadi prioritas untuk disikapi sedini mungkin menjelang PSU berlangsung, agar tidak mengganggu ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Sinergi Pemko Padang dan PT Semen Padang, 25 Anak Terima Beasiswa Program Bangsa

"Dalam PSU ini tidak ada lagi masa Kampanye. Namun kita kita lihat saat ini sudah banyak baliho yang terpasang di pohon-pohon dan berbagai tempat lainnya. Ini harus kita tertibkan, jangan sampai nanti kita kecolongan, dan menimbul konflik sosial di tengah masyarakat. Belum lagi nanti potensi hoax dan isu-isu negatif lainnya," ucap Pj. Wako.

Andre Algamar menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak agar pelaksanaan PSU serentak ini berjalan dengan lancar. Pemerintah Kota Padang, Bawaslu, dan KPU serta unsur Forkopimda harus bahu membahu untuk menyukseskan PSU pemilihan calon anggota DPD RI ini.

"Kami Pemerintah Kota Padang akan memberikan dukungan penuh agar pelaksanaan PSU ini berjalan dengan lancar. Kepada Camat untuk terus melakukan monitoring, identifikasi daerah-daerah mana yang rawan konflik, sehingga nanti kita petakan dan dapat dicarikan solusinya," pungkas Pj. Wako Padang ini.

Baca Juga: Dinilai Tim Provinsi, Pj Wako Padang: Posyandu Semai Benih Bangsa Siap Jadi Juara!

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padang Dorri Putra mengatakan, saat ini pihaknya sedang menerima kiriman logistik Pemilu berupa Kotak Suara dan Surat Suara dari KPU-RI. Diperkirakan kotak suara akan sampai hari ini dan surat suara akan sampai esok hari di Gedung KPU Kota Padang.

"PSU calon anggota DPD-RI Dapil Sumbar ini akan diikuti oleh 16 calon. Hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota akan kita dilaksanakan pada 17 -18 Juli 2024. Sementara untuk hasil rekapitulasi tingkat nasional akan diumumkan pada 28-29 Juli oleh KPU RI," sebutnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat