bdadinfo.com

Sinergi Pemko Padang dan PT Semen Padang, 25 Anak Terima Beasiswa Program Bangsa - News

Pj Wako Padang Andree Algamar. (Humas Pemko Padang )

- Sebanyak 25 orang lulusan sekolah menengah atas di Kota Padang menerima beasiswa dari PT Semen Padang melalui Program Beasiswa Anak Nagari Semen Padang (Bangsa).

Penerima beasiswa ini nantinya akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi Politeknik Negeri Padang (PNP) pada Program Studi Diploma Tiga (D3) Teknik Mesin Tahun Akademik 2024/2025.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar sewaktu menghadiri penandatangan perjanjian beasiswa antara PT Semen Padang dengan penerima Program Bangsa ini, di Wisma Indarung, Jumat, 5 Juli 2024.

Baca Juga: Dinilai Tim Provinsi, Pj Wako Padang: Posyandu Semai Benih Bangsa Siap Jadi Juara!

"Mewakili para orang tua, kami mengucapkan kasih kepada PT Semen Padang yang telah mendukung pendidikan di Kota Padang dengan pemberian beasiswa kepada anak-anak kami yang tinggal di wilayah ring satu PT Semen Padang. Pemberian beasiswa ini membuktikan bahwa sinergi antara Pemerintah Kota Padang dan PT Semen Padang selalu terjalin dengan baik," ucap Andree Algamar.

Andree berpesan kepada penerima beasiswa untuk menggunakan uang beasiswa ini dengan sebaik mungkin untuk keperluan pendidikan, karena tidak semua anak bisa mendapat beasiswa untuk biaya pendidikan mereka.

"Kami berharap para penerima beasiswa ini aktif dan berprestasi nanti di perguruan tinggi, dan dapat nanti lulus dengan hasil yang memuaskan. Kami juga berpesan kepada PNP untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak kami ini," pungkas Andree Algamar didampingi Kadis Dikbud Yopi Krislova, dan Camat Lubuk Kilangan Afrialdi Masbiran.

Baca Juga: Dikunjungi Kepala OJK Sumbar yang baru, Andree Algamar Siap Bersinergi Jalankan Program Kerja

Sementara itu, Direktur Utama PT. Semen Padang Indrieffouny mengatakan, program Bangsa ini merupakan program unggulan PT Semen Padang dalam meningkatkan kompetensi dan lulusan SMA sederajat yang berasal dari keluarga kurang mampu, yang berdomisili di wilayah ring 1 PT Semen Padang.

"Beasiswa yang akan kita berikan nantinya berupa pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), BPJS Ketenagakerjaan, biaya pendidikan dasar kedisiplinan, pembelian baju praktek, uang saku bulanan sampai mereka menamatkan kuliah 6 semester, dan keperluan lainnya. Program Bangsa ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Semen Padang," sebutnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat