bdadinfo.com

Bupati Agam Salurkan Bantuan Yayasan Yarsi dan Minang Diaspora untuk Korban Bencana Banjir Bandang - News

Bupati Agam Salurkan Bantuan Yayasan Yarsi dan Minang Diaspora untuk Korban Bencana Banjir Bandang  (Humas Pemkab Agam )

- Bupati Agam salurkan bantuan modal usaha dari Universitas Yarsi, Minang Diaspora, Surau Sidney, Ikatan Keluarga Minang dan Human Initiative Australia di Mes Pemda Belakang Balok Bukittinggi, Jumat, 5 Juli 2024.

Perwakilan korban dari nagari di Kecamatan Canduang, Ampek Angkek, Sungai Pua, IV Koto dan Banuhampu Kabupaten Agam yang dilanda bencana banjir bandang beberapa bulan yang lalu hadir pada saat penyaluran bantuan tersebut.

Bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari Universitas Yarsi Jakarta, Minang Diaspora, Surau Sidney, Ikatan Keluarga Minang dan Human Initiative Australia.

Baca Juga: Baznas Agam Salurkan Rp490 Juta Lebih Zakat untuk 224 Mustahik

Bantuan untuk korban bencana banjir dan lahar dingin ini diperuntukan bagi 104 orang korban dengan masing-masing bantuan Rp1.000.000 juta / korban.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Agam Dr H Andri Warman MM didampingi Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Camat Canduang, Camat Sungai Pua, Camat Ampek Angkek dan Banuhampu.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian dari semua donator yang telah menyampaikan bantuan dan semoga dapat dimanfaatkan oleh warga terdampak bencana dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Resmikan Perhelatan MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kabupaten Agam

"Terima kasih para donatur yang telah menyerahkan bantuan kepada warga kami dan semoga dapat meringankan beban mereka," katanya.

"Kepada warga kami pesankan agar dimanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ini untuk meringankan beban keluarga," pintanya.

Perwakilan donatur Prof Dr Fasli Djalal rektor perguruan tinggi Yarsi yang didampingi oleh prof. Jurnalis dan atasnama lembaga yang lain mengatakan semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban seperti dalam sambutannya sebelum menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Bupati Agam.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan semoga tabah dalam menghadapi musibah yang telah terjadi," ungkapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat