bdadinfo.com

Ucapkan Terima Kasih Jokowi! Konstruksi Pembangunan Baru Dibangun Bandara Internasional Pertama dan Megah di Kepulauan Riau, Siap Beroperasi? - News

Bandara Termegah, Kepri (Pexels)

 

- Baru akan dimulai pengerjaan pembangunan konstruksi proyek Bandara Internasional pertama dan megah di Kepulauan Riau

Terlebih pernah melaksanakan pengembangan Bandara Internasional pada tahun 2022 sebelum akhirnya dibangun kembali pada tahun 2024 mendatang. 

Kemenhub terus mengupayakan Bandara Raja Haji Abdullah di Tanjung Balai Karimun, Kepri bisa didarati pesawat berbadan besar bak jenis Boeing 737. 

Baca Juga: Berapa Hari dan Bulan Para Warga Mengungsi, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 Halaman 207 208 Subtema 4 Pembelajaran 6

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi, Karya Sumadi saat mengunjungi bandara tersebut pada Kamis 8 Februari 2024. 

Menhub mengatakan, dengan adanya penerbangan yang menggunakan pesawat lebih besar, masyarakat akan lebih mudah capai Tanjung Balai Karimun. 

Masyarakat akan lebih mudah mencapai Tanjung Balai Karimun sehingga mendorong pariwisata dan industri di daerah Kepulauan Riau.

Baca Juga: Garuda Calling! STY Panggil 22 Pemain Hadapi Irak dan Filipina, Lucunya Sandy Walsh Ikut Komen Pakai Bahasa Indonesia yang Lagi Ngetren

“Kita mengupayakan pesawat Boeing 737 akan bisa landing di sini. Supaya industri dan pariwisata tambah maju,”

“Ini perintah Presiden pulau terluar harus dilaksanakan pembangunan,” ucap Menhub.

Menhub menyampaikan, Kemenhub masih melakukan pembangunan dan perpanjangan runway bandara Raja Haji Abdullah. 

Baca Juga: Lanjutkan Pembangunan Petahana, Hendri Septa Ambil Formulir di DPC Gerindra Kota Padang

Targetnya tahun 2024 runway bisa mencapai panjang 2.000 meter dengan Menhub optimis soal pembebasan lahan dan perpanjangan runway.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat