bdadinfo.com

Hebohkan Jateng! Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan Jembatan Pertama Terpanjang Bakal Jadi Permanen di Indonesia, Hubungkan 2 Kabupaten dan TPST - News

Jembatan Kayu Permanen di Jateng (Freepik)

- Segera dibangun konstruksi pembangunan Jembatan Kayu Ngembik Kota Magelang di Jawa Tengah yang akan direvitalisasi menjadi permanen. 

Rencananya pembangunan Jembatan gantung yang koneksikan Jembatan Ngembik Lor, Kota Magelang dengan Bandongan, Kab. Magelang akan menjadi permanen pada Maret 2024. 

Saling bekerjasama antara Pemprov Jawa Tengah dengan Pemerintah Pusat dalam bangun infrastruktur Jembatan Ngembik Lor dan hubungkan menuju lokasi TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Regional di Bandongan.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Resmikan Perhelatan MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kabupaten Agam

Kepala DPUR Kota Magelang, M.S. Kurniawan, menyampaikan, Pemkot sudah menggunakan dana sebesar Rp15 miliar untuk pelebaran akses menuju TPST Regional.

Perihal skema anggaran dana yang digunakan untuk pembebasan lahan kini di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Rambutan di daerah Ngembik, Magelang Utara.

Namun untuk mencapai lokasi TPST regional di Desa Rejosari, Bandongan dan kendaraan pengangkut sampah.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan dan Bibit Ikan untuk Ratusan Nelayan di Padang Pariaman

Kendaraan pengangkut sampah dan masyarakat harus melewati Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Rambutan.

Lokasi TPST terutama melewati jembatan gantung saat ini jembatan lebih ditingkatkan menjadi permanen dan lebar jalan yang akan meningkat.

Selain itu, kendaraan roda enam, empat, dan dua juga bisa melewati jembatan tersebut menuju TPST Regional.

Baca Juga: Keren Abis! Maarten Paes Pamerkan Sarung Tangan Edisi Khusus Usai Namanya Masuk dalam MLS All Star

“Pada 2023, kami telah membebaskan 19 bidang tanah. Saat ini, sedang dalam proses pembebasan tanah tahap kedua, yaitu 24 bidang,” ujar M.S Kurniawan pada Sabtu 20 Januari 2024. 

Wawan menyatakan, terdapat 43 bidang tanahterdampak pelebaran jalan dengan progres administrasi belum rampung untuk 24 bidang tanah yang tersisa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat