bdadinfo.com

Waduh! Jokowi Kerja Bakti Terhadap Budi Karya Sumadi, Rencananya Proyek Jalur, Hubungkan Stasiun Lampung ke Pelabuhan Pertama di Kabupaten Banyuwangi - News

Proyek Skybridge terpanjang di Indonesia  (Freepik)

- Presiden Jokowi jalin kerjasama dengan Kemenhub, Budi Karya Sumadi yang rencananya proyek jalur akan hubungkan Stasiun Ketapang sampai Pelabuhan Banyuwangi.

Kabar gembira untuk seluruh wisatawan yang ingin berlibur ke Bali via Banyuwangi, Menhub Budi Karya Sumadi memastikan rencana proyek jembatan penyeberangan layang 

Penyebrangan layang atau sky bridge dari Stasiun Kereta Api ke Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi, Jawa Timur, akan segera terwujud.

Baca Juga: Wow! Didatangi Presiden Jokowi, Capres Terpilih Prabowo Subianto Mendapat Dukungan Setelah Menjalani Operasi Cedera Kaki

"Saat ini desain sky bridge sudah selesai, yang merancang Andramatin. Namun pembangunannya ranah Kementerian PUPR,” 

“kami akan buatkan nota ke Pak Menteri PUPR untuk mempercepat proses pembangunannya, jadi nanti ada sky bridge, juga terminal VVIP,” ujar Menhub Budi Karya saat kunjungan kerja di Banyuwangi pada Kamis 9 Mei 2024.

Baca Juga: Ingin Membangun Kemajuan dalam Segi Perekonomian di Sumatera, Hutama Karya Memaksimalkan Lahan di Rest Area untuk Kegiatan UMKM

Sky bridge yang nantinya akan memudahkan perpindahan wisatawan dari moda transportasi kereta api ke kapal laut. 

Hal inilah diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan efisiensi waktu untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke Banyuwangi atau melanjutkan perjalanan ke Pulau Dewata, Bali.

Pasalnya Menteri Budi Karya mengatakan telah sediakan dukungan kembali terhadap pengembangan infrastruktur untuk mengkoneksikan potensi.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Minta Seluruh Sekolah Optimalkan Peran UKS dalam Penerapan Gerakan Sekolah Sehat

Dilihat dari potensi wisata Banyuwangi yang ujungnya dapat memajukan perekonomian daerah. 

 “Kabupaten produktif seperti Banyuwangi ini, pasti sering kami kunjungi dan kami pikirkan konektivitas potensi-potensi yang ada,” ujar Budi.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Minta Seluruh Sekolah Optimalkan Peran UKS dalam Penerapan Gerakan Sekolah Sehat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat