bdadinfo.com

Berkembang Pesat IKN! Segera Digarap Konstruksi Pembangunan Pusat Sport Lapangan Training IKN Bakalan Termegah Rela Kalahkan Stadion JIS di Jakarta? - News

Progres Lapangan Training Center IKN  (Freepik)

- Berkembang pesatnya IKN yang sedang difokuskan mega pembangunan Training Center IKN pertama dan termegah di Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi menjelaskan terkait pusat pelatihan atau training center PSSI yang akan dibangun di IKN dengan secara total biaya Rp180,6 Miliar.

Dengan groundbreaking 3 yang direncanakan sudah dilakukan pada 20-21 Desember 2023 dengan berfokus terhadap sektor ruang hijau.

Baca Juga: 6 Klinik PT. HM Sampoerna yang dikelola PT. Nayaka Era Husada Raih Akreditasi Paripurna

Meskipun dengan dilengkapi ekosistem pada jalan sumbu kebangsawanan dan lembaga negara dengan pembiayaan non-APBN.

Terdapat juga Otorita Ibu Kota Nusantara yang telah mengantongi 328 Letter of Intent sampai 15 Desember 2023 dengan sekitar 55 persen. 

Diketahui Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, Agung Wicaksono menjelaskan bahwa Groundbreaking 3 sedang fokus untuk beberapa proyek seperti reboisasi area sumbu kebangsaan.

Baca Juga: 6 Klinik PT. HM Sampoerna yang dikelola PT. Nayaka Era Husada Raih Akreditasi Paripurna

Diantaranya terdapat pembangunan properti, transportasi listrik dan rumah sakit dengan target yang mendekati Rp10 triliun.

”Dalam fase ini juga dilaksanakan groundbreaking oleh investor lokal asal Kalimantan,“ ujar Agung dalam mediabriefing pada Jumat 15 Desember 2023.  

Memiliki komitmen yang kuat dari investor - investor terbaik dari lokal dan internasional dengan visi dan misi yang sejalan untuk bangun masa depan di IKN.

Baca Juga: Pembukaan MTQ Nasional XLI Tingkat Kabupaten Agam Meriah, Diikuti 810 Kafilah

Terdapat Investor Internasional yang sudah terkenal secara kualitas dan memilki komitmen besar juga turut menjadi mitra bagi investor lokal. 

Contohnya, PSSI yang bermitra dengan FIFA dalam pembangunan pelatihan lapangan sepak bola berstandar internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat