bdadinfo.com

Presiden ke-7 Panen Raya Jalan Tol Trans Sumatera, Pertama Gunting Pita Resmikan Jalan Tol Kayu Agung–Palembang–Betung Sepanjang 111,6 Kilometer - News

Usai pelantikan presiden ke-7 Indonesia akan panen Jalan Tol Trans Sumatera adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatra, dari Lampung hingga Aceh.

- Pelantikan Presiden ke-7 dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta.

Berdasarkan aturan tersebut, KPU dijadwalkan akan melakukan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

Pasangan terpilih akan melakukan pengucapan sumpah/janji Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan dan Bibit Ikan untuk Ratusan Nelayan di Padang Pariaman

Usai pelantikan presiden ke-7 Indonesia akan panen Jalan Tol Trans Sumatera adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatra, dari Lampung hingga Aceh.

Jalan Tol ini adalah jalur nadinya Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra dan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta-Merak.

Jalan Tol Kayu Agung–Palembang–Betung atau Jalan Tol Kapalbetung adalah mega proyek infrastruktur jalan tol sepanjang 111,6 kilometer dari Kayu Agung hingga Betung.

Baca Juga: Bank Nagari Penuhi Ekspektasi Nasabah: Layanan Mesin ATM Ranking 1, Layanan Teller Terbaik 2

Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera dan pembangunannya diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 7-8 triliun.

Pembangunannya dilaksanakan PT Waskita Sriwijaya Tol, kerja sama antara Markmore Labuan Limited dari Malaysia dengan PD Prodexim bersama Waskita Karya

Jalan tol ruas Kayu Agung - Jakabaring dengan panjang 33,5 km beroperasi pada tanggal 1 April 2020. Kemudian ruas Jakabaring - Kramasan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 26 Januari 2021.

Baca Juga: 6 Klinik PT. HM Sampoerna yang dikelola PT. Nayaka Era Husada Raih Akreditasi Paripurna

Tol ini terbagi menjadi 3 tahap pengerjaan:

Seksi 1 Kayu Agung-Jakabaring 33,5 km
Seksi 2 Jakabaring-Musilandas Progres Selesai Ton Januari 2022 33,9 km
Seksi 3 Musilandas-Betung 44,29 km

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat