bdadinfo.com

Viral! Candi Muaro Jambi Jadi Pusat Perhatian Dunia, Mau ke Sini Bisa Lewat Jalan Tol Baru: Konstruksinya Sebentar Lagi Rampung di Tahun 2024 ini - News

Kawasan Candi Muaro Jambi di Provinsi Jambi tengah menjadi perhatian dunia. Lokasi ini dapat dijangkau melalui salah satu rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino yang akan rampung Agustus 2024 mendatang. (Dok: Wonderful Image)

- Belum lama ini Provinsi Jambi tengah viral karena salah satu konten di media sosial yang mengekspos salah satu kekayaan daerah ini.

Candi Muaro Jambi yang tersohor tersebut sedang hangat dibicarakan masyarakat karena sedang melakukan ekskavasi dan pemugaran besar-besaran.

Disebutkan bahwa sebuah museum megah akan hadir di kawasan Candi Muaro Jambi ini yang diketahui akan dibangun oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Dapat Perhatian dari Pusat, Daerah Terpencil di Bengkulu ini Terima Proyek Pembangunan Jalan Sepanjang 32 Km dan 7 Jembatan: Rampung Akhir Tahun 2024!

Kawasan Candi Muaro Jambi sendiri berlokasi di Muaro Jambi, Kec. Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Kawasan Candi Muaro Jambi ini menjadi salah satu situs arkeologi di Asia Tenggara (ASEAN) dan menjadi salah satu warisan berharga yang dimiliki Indonesia.

Selain pembenahan terhadap kawasan Candi Muaro Jambi, Provinsi Jambi juga tengah melangsungkan sejumlah pembangunan lain.

Baca Juga: Asyik! Bakal Punya 2 Gerbang Tol, Jalan Tol Sepanjang 57 Km di Sumatera Utara ini Siap Beroperasi Dalam Waktu Dekat

Satu diantaranya adalah pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Proyek ini juga akan menjadi pembangunan jalan tol pertama yang hadir di Provinsi Jambi.

Proyek jalan tol tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang direncanakan memiliki panjang lintasan 33 kilometer.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini merupakan salah satu jalan tol penghubung penting karena merupakan jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Dikerjakan Bersamaan! Proyek Infrastruktur Baru di Pekanbaru dan Tol Padang-Sicincin 36 Km di Sumatera Barat Siap Dirampungkan Serempak: Selesai 2024?

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini juga akan menjadi salah satu jalan yang akan memudahkan masyarakat maupun wisatawan yang hendak menuju Candi Muaro Jambi.

Baik masyarakat Jambi, wisatawan luar daerah maupun mancanegara, perjalanannya akan semakin mudah dengan hadirnya Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat