bdadinfo.com

Profil Shakira Amirah: Mahasiswi Kedokteran UI yang Bersinar di Clash of Champions dengan Segudang Prestasi Akademik dan Sosial Media yang Mengesankan - News

Profil Shakira Amirah: Mahasiswi Kedokteran UI yang Bersinar di Clash of Champions (Instagram/@shakiraamirah)

- Shakira Amirah adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) yang menjadi salah satu peserta dalam ajang kompetisi Clash of Champions.

Ajang yang diinisiasi oleh Ruangguru ini menjadi platform untuk menunjukkan kehebatan akademis mahasiswa dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

Baca Juga: Tiba-tiba Palembang Jadi Anak Emas Menteri Keuangan! Hutama Karya Disuntik Dana Jumbo Rp1 Triliun untuk Segera Selesaikan Proyek Tol Palembang-Betung

Shakira Amirah, dengan segala prestasi akademiknya, telah mencuri perhatian banyak orang dan menjadi viral setelah mempublikasikan 13 karya ilmiah yang terindeks Scopus.

Bagaimana profil lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini.

Clash of Champions adalah kompetisi yang mirip dengan University War di Korea Selatan, di mana mahasiswa berprestasi dari berbagai universitas saling berkompetisi.

Baca Juga: Kemolekan Alam Sumatera Barat Memudar! Wisatawan Nusantara Melancong ke Sumbar Turun Sebesar 20,24 Persen

Kompetisi ini dimulai pada 29 Juni 2024 dan dapat dipantau melalui aplikasi dan YouTube Ruangguru serta media sosial TikTok.

Dalam batch 4 Clash of Champions, Shakira Amirah bersaing dengan mahasiswa dari kampus ternama seperti Universitas Airlangga (UNAIR), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Diponegoro (UNDIP).

Profil dan Prestasi Shakira Amirah

Shakira Amirah adalah mahasiswa FK UI angkatan 2020 dengan nilai Grade Point Average (GPA) atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,82 dari skala 4,0.

Baca Juga: Ironi Mencengangkan di Balik Kekayaan Alam! Inilah 7 Kabupaten dan Kota Termiskin di Sumatera Barat, Padahal jadi Surganya Objek Wisata yang Menggoda

Ia juga dikenal sebagai Mapres Utama UI 2023 dan menyabet juara 3 mahasiswa berprestasi nasional 2023.

Selain itu, Shakira merupakan pendiri @isolasinfo dan @inverse_2023, dua inisiatif yang menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dan inovasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat