bdadinfo.com

Ukir Prestasi! Direalisasikan Tahun 2029, Walikota Batam Penuhi Janji Infrastruktur Proyek Besar Digadang Jadi Kota Baru Pusat Internasional - News

Pembangunan perkotaan baru (Freepik)

- Proyek besar yang saat ini sedang menjadi pembahasan penting di Kota Batam adalah infrastruktur Batam menjadi Kota Baru di tahun 2029 mendatang. 

Kota Batam, Kepulauan Riau yang dikenal sebagai provinsi terkaya di Pulau Sumatera karena menghasilkan pertambangan yang sangat besar baik di Indonesia maupun kanca Internasional. 

Tak sampai disitu, Kota Batam sangat fokus dalam berbenah diri untuk menjadikan kota yang lebih maju dan modern kedepannya. 

Baca Juga: Ditangkapnya Justin Timberlake karena Mengemudi Sambil Mabuk Adalah Karma, Ternyata Ini Penyebabnya

Bentuk upaya yang dilakukan, salah satunya adalah dengan membangun infrastruktur yang cukup memadai, khususnya jalan-jalan utama.

Hingga akhir tahun 2024, terdapat sejumlah 22 proyek konstruksi pembangunan jalan yang diantaranya atas 5 Kegiatan Prioritas Nasional dan ada juga 17 Kegiatan Prioritas Badan Pengusaha (BP) Batam. 

Beragam proyek tersebut berfokus pada pembangunan jalan baru dan pelebaran jalan, serta peningkatan kualitas jalan.

Baca Juga: Keren! Tertinggal dari Slowakia, Ukraina Lakukan Comeback dan Sukses Meraih Kemenangan

Peningkatan kualitas jalan ialah bagian dari upaya untuk menciptakan Batam sebagai kota tujuan investasi.

Tak hanya bergantung terhadap upaya internal pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusaha (BP) Batam melalui proyek yang signifikan. 

Kota Batam selalu memberikan sinyal positif kepada perusahaan luar negeri, khususnya dalam sektor energi untuk berinvestasi dan ikut membangun di wilayah Batam.

Baca Juga: Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No 1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara pada Daftar Fortune Southeast Asia 500

Wilayah Batam sebagai contoh penandatanganan MoU pemerintah Kota Batam dengan SunSeap Group Pte. Ltd.

Lantaran belum lagi posisi Batam tepat pada jalur perdagangan internasional - berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat