bdadinfo.com

Berjayalah Riau! Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Terminal 2 Bandara Pertama dan Megah di Kota Batam Ditargetkan Rampung 2024 - News

Proyek 2 Terminal, Kota Batam  (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek strategis nasional di Kepulauan Riau, Kota Batam terkait konstruksi pembangunan terminal 2 bandara Hang Nadim di Kota Batam. 

Diketahui pembangunan fasilitas terminal 2 di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri) akan segera dimulai.

Dalam pengerjaan proyek terminal 2 tersebut, diperkirakan dapat rampung pada Desember 2024 mendatang.

Baca Juga: Pemerintah Kota Pariaman Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp100 Juta ke Kabupaten Agam

Selain terminal 2, BIB juga akan mengerjakan terminal 1 yang saat ini digunakan untuk pelayanan penerbangan domestik dan internasional.

Terminal 1 masih dalam pembenahan namun bertahap karena masih dibutuhkan untuk bolak balik penumpang domestik dan internasional, terlebih musim haji kini.

"Terminal 2 ini nantinya diharapkan dapat membantu dan menunjang rencana Hang,” 

Baca Juga: Garuda Siap Tempur Lawan Tanzania! Performa dan Fisik Jadi Fokus Utama Menuju Kualifikasi Piala Dunia

“Nadim untuk membuka 11 penerbangan internasional," ujar BP Batam, Rudi.

Sebelumnya Bandara Internasional Batam (BIB) selaku pengelola Bandara Internasional Hang Nadim memastikan untuk dilakukan peletakan batu pertama pada Juli 2023.

Diketahui, pembangunan terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam ini, BP Batam akan menelan dana sebesar Rp 6,9 triliun. 

Baca Juga: Upacara Hari Lahir Pancasila di Padang Panjang Berlangsung Khidmat

Kepala BP Batam Muhammad Rudi beserta seluruh perangkat terkait melakukan pemukulan beduk.

Pemotongan pita hingga penekanan tombol sirine yang telah dilaksanakan sebagai tanda dimulainya pengeboran pertama proyek Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat