bdadinfo.com

Pemerintah Kota Pariaman Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp100 Juta ke Kabupaten Agam - News

Pemerintah Kota Pariaman Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp100 Juta ke Kabupaten Agam (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Pasca bencana alam lahar dingin, galodo, banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di beberapa tempat di Sumatera Barat, pada minggu malam (12/5) yang lalu, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia bersama jajaran Pemko Pariaman menyerahkan bantuan langsung uang tunai Rp. 100 Juta rupiah ke Kabupaten Agam.

Rombongan Pemko Pariaman ini diterima langsung oleh Perwakilan BNPB Pusat, Yuferrizal, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan, Hamdi, yang didampingi oleh Kalaksa BPBD Agam Budi Perwiranegara dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dandi Pribadi.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Pimpin Upacara Harlah Pancasila Tahun 2024

“Ini salah satu bentuk empati kami di Pemko Pariaman yang juga merasakan duka masyarakat di Kabupaten Agam dan sekitarnya, karena Kota Pariaman juga merupakan salah satu kota yang rawan bencana,” ujarnya di lokasi Pos Komando Tanggap Darurat Bencana di Kantor Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sabtu sore (1/6/2024).

Roberia mengatakan, bantuan ini dikumpulkan pada saat melaksanakan Pariaman Berzikir pada Jum’at kemaren, ditambah dengan sumbangan dari seluruh OPD yang ada di Kota Pariaman.

“Bantuan ini hasil dari Badoncek kami masyarakat Kota Pariaman yang turut merasakan duka saudara kami di Kabupaten Agam, dimana dana yang terkumpul sebanyak Rp. 100 Juta rupiah, dan kita serahkan langsung ke posko tanggap darurat ini,” ungkapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat