bdadinfo.com

Pj Wali Kota Pariaman Pimpin Upacara Harlah Pancasila Tahun 2024 - News

Pj Wali Kota Pariaman Pimpin Upacara Harlah Pancasila Tahun 2024 (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, - Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman Roberia memimpin upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2024. Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN dilingungan Pemko Pariaman berlangsung khidmat di Halaman Balaikota Pariaman, Sabtu (1/6).

Dalam sambutannya, Roberia membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

”Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” ungkapnya.

Baca Juga: Sulawesi Utara Semakin Mulus! Jalan Daerah Sepanjang 165 km di 15 Kabupaten/Kota di Sultra Disulap Jokowi dalam Sekejap Seperti Landasan Bandar Udara

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi menjelaskan keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

Baca Juga: Dukung GLN, SD Islam Kreatif Makkah di Kota Padang Raih Predikat Sekolah Aktif Literasi Nasional

Ia juga mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar. Sedangkan sebagai leitstar dinamis, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat