bdadinfo.com

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Pesisir Selatan Buka Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk - News

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Pesisir Selatan Buka Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - Pemerintah Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar kegiatan penyuluhan Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk di nagari setempat, Rabu (26/6).

Acara yang dibuka oleh Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Agnes Dheno Arnas, SSTP, MM tersebut bertujuan untuk pencegahan stunting sejak dini sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat bagaimana penanganan stunting ini menjadi prioritas nasional, dan secara data di Nagari Binjai Tapan masih terdapat 1 orang anak stunting.

Hadir sebagai Narasumber kegiatan ini antara lain, Dokter Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, dr. Reza Novita Sari, Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris, SKM, Sekretaris PKK Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Deni Susila, SE, MM, bidan nagari serta pendampig Lokal Desa.

Baca Juga: Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak, Warga Pandeglang Protes Jalan Rusak Geram Tak Kunjung Diperbaiki

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Agnes Dheno Arnas, SSTP, MM pada kesempatan itu mengapresiasi adanya kegiatan penyuluhan pencegahan stunting dan gizi buruk, dan diharapkan kegiatan ini ditingkatkan lagi di masa mendatang.

"Melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan pencegahan stunting sejak dini sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dapat dilakukan secara maksimal. Kemudian bagaimana penanganan stunting ini menjadi prioritas dan didukung oleh selluruh elemen masyarakat," katanya.

Baca Juga: Pemkab Pesisir Selatan Terima Bantuan 10 Unit Ambulance dari Kemenkes RI

Selanjutnya, kepada 50 orang peserta ia meminta agar mengikuti penyuluhan tersebut dengan sungguh-sungguh, sehingga ke depan tidak ada lagi balita yang menderita stunting.

"Diharapkan penanganan stunting dilakukan dengan melibatkan semua pihak dan masyarakat," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat