bdadinfo.com

Disdik Pesisir Selatan Lakukan Penyaluran Bantuan PIP di UPT SDN 23 Kecamatan IV Jurai - News

Ilustrasi (IST)


PESISIR SELATAN, - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan penyaluran Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di UPT SD Negeri 23 Painan Utara Kecamatan IV Jurai Pada Hari Rabu, (19/06).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Rusma Yul Anwar, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Pesisir Selatan, beberapa wali Nagari didaerah tersebut, Pengurus Komite, Pengawas, Guru –Guru serta orang tua Murid Penerima Program PIP.

Kepala SDN 23 Painan Utara, Murdianto M.Pd membuka secara resmi kegiatan ini, sekaligus memberikan sambutan, Murdianto mengucapkan terimakasi kepada hadirin yang hadir dalam kegiatan ini, ia menjelaskan dari 513 murid pihaknya telah mengusulkan murid sebanyak 98 orang, dan sebanyak 23 murid dinyatakan lulus PIP Tahap I.

Baca Juga: Bangga! 6 Daerah di Indonesia ini Jadi Favoritnya Para Bos Kaya Raya Dunia Tanamkan Modal, 2 Provinsi di Antaranya Ternyata Ada di Sumatera: Sumbar?

“Kami berharap kepada orang tua siswa,agar dapat menggunakan dana ini sebaik-baiknya untuk menunjang pendidikan Anak kita," ungkapnya.

Dalam kegiatan tesebut Bupati Pesisir Selatan juga menyampaikan sepatah kata sekaligus melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada murid yang didampingi orangtuanya. Rusma Yul Anwar menjelaskan bahwa Pemerintah Pesisir Selatan memperioritaskan Pendidikan di peringkat pertama untuk fokus ke masa depan anak anak sebagai generasi penerus. Dalam hal ini pemkab secara bertahap mulai mengupayakan serta memenuhi dalam sektor pendidikan yang menjadi program unggulan.

“Murid yang tidak mendapatkan Program PIP, Pemkab Pessel akan membantu dalam bentuk Program Pesisir Selatan Pintar (PPSP) dengan jumlah yang sama dengan PIP Nasional. dan untuk lulusan SMA Pemkab Pessel akan bekerja sama dengan Universitas Andalas untuk merekomendasikan program Beasiswa minimal 1 Anak 1 Nagari di Pesisir Selatan," terangnya.

Bupati juga membahas mengenai persoalan Guru di Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, ia menjelaskan masih ada 40 orang PPPk yang belum melengkapi bahan dan diminta untuk segera mempercepat prosesnya agar akan kegiatan Pemberian SK Guru PPPK bisa berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: Tragis! Istri Tega Bacok Suami di Perkebunan Jagung Rejang Lebong karena Faktor Ekonomi

“Sumber Gaji Guru adalah dari APBD sebanyak 210 Miliyar per Tahun, dan kita akan menambah 500 PPPK Tahun 2024 ini, serta mengurus 34 TK untuk dijadikan sekolah Negeri," pungkasnya.

Diakhir sambutannya bupati memberikan kata kata motivasi bahwa pendidikan itu adalah investasi masa depan kita, untuk itu ia menegaskan harus mempersiapkan pendidikan yg baik dan maksimal, untuk bisa merubah masa depan generasi penerus bangsa, khusunya Kabupaten Pesisir Selatan.

“Jangan pernah berhenti bermimpi, karna mimpi yang akan mengantarkan kita kepada masa depan yang lebih baik," tegasnya. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat