bdadinfo.com

Pemkab Pesisir Selatan Lakukan Pengaspalan Jalan Kabupaten Sepanjang 22,5 Kilometer di Tahun 2024 - News

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Pessel, Fahrezi Eka Siska (IST)

 

PESISIR SELATAN, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) kembali melakukan pengaspalan jalan kabupaten sepanjang 22,5 kilometer. Dengan tuntasnya pengaspalan jalan ini nanti, maka sejak empat tahun terakhir sudah terlaksana pengaspalan jalan kabupaten di daerah itu sepanjang 162, 5 kilometer.

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Pessel, Fahrezi Eka Siska, Jumat (14/6) di Painan. "Penanganan jalan kabupaten di tahun ini sesuai dengan ketersedian anggaran dan juga kebutuhan. Dan tahun ini pengaspalannya kita lakukan sepanjang 22,5 kilometer," katanya.

Disampaikannya bahwa pengaspalan jalan kabupaten sepanjang 22,5 kilometer Itu sumber anggaran berbeda.

Baca Juga: BPBD Kota Pariaman Lakukan Pembersihan Area Lokasi Pohon Tumbang

"Diantaranya ada dari Dana Alokasi Khusus (DAK ), Dana Bagi Hasil (DBH), dan dari Inpres Jalan Daerah (IJD) dengan totalnya mencapai Rp 69 miliar. Kalau ditotalkan panjangnya sudah mencapai 162,5 kilometer. Karena selama rentang tahun 2021-2023 yang sudah dikerjakan sepanjang 140 kilometer,” terangnya.

Ditambahkan Eka bahwa perbaikan dan peningkatan jalan di daerah itu termasuk fokus Pemkab Pessel dalam menyediakan infrastruktur yang memadai sesuai ketersedian anggaran yang ada.

Menurutnya, sepanjang tahun ini, selain jalan, Pemkab Pessel juga menangani sejumlah jembatan. Baik karena terdampak akibat bencana alam, maupun karena rusak dimakan usia.

Baca Juga: Semen Padang Salurkan 33 Ekor Sapi Kurban

"Yang pasti Pemkab Pessel akan mengcover sesuai kebutuhan berdasarkan ketersediaan anggaran," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat