bdadinfo.com

Program Pesisir Selatan Pintar Disiapkan, Ini Kata Bupati Rusma Yul Anwar - News

Program Pesisir Selatan Pintar Disiapkan, Ini Kata Bupati Rusma Yul Anwar (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar terus berjuang untuk memajukan dan menyelamatkan pendidikan didaerah tersebut, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Bentuk perhatian dan kepedulian Rusma Yul Anwar sebagai mantan pendidikan atau yang berlatarbelakang seorang guru berbagai upaya terus dilakukannya selama menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan.

Ditahun ini, Bupati Rusma Yul Anwar secara resmi meluncurkan Program Pesisir Selatan Pintar (PPSP) bagi siswa SD dan SMP bagi masyarakat yang kurang mampu didaerahnya.

Baca Juga: Keren! Tertinggal dari Slowakia, Ukraina Lakukan Comeback dan Sukses Meraih Kemenangan

"Tahun ini Program Pesisir Selatan Pintar (PPSP) resmi digulirkan untuk 1.0700 siswa yang dialokasikan melalui APBD dengan nilai sebesar Rp4,8 miliar, "kata Bupati Rusma Yul Anwar saat dihubungi wartawan Kamis (20/6/2024).

Selain demi meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, PPSP diluncurkan guna mengakomodir siswa yang tidak mendapatkan bantuan PIP di Pesisir Selatan.

“Ya, guna mengakomodir siswa yang tidak mendapatkan bantuan PIP, maka Pemerintah Kabupaten menggulirkan Program Pesisir Selatan Pintar (PPSP) yang dialokasikan melalui APBD Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala SDN 23 Painan Utara, Murdianto menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang telah menyalurkan bantuan PIP kepada 23 murid SDN 23 Painan Utara yang berasal dari keluarga miskin.

Baca Juga: Siap Jadi Primadona! Menteri Perhubungan Kembali Tinjau Proyek Bandara IKN, Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pesisir Selatan, yang telah menyalurkan bantuan PIP kepada 23 murid SDN 23 Painan Utara yang berasal dari keluarga miskin. Semoga bantuan PIP ini bermanfaat untuk pembiayaan pendidikan bagi murid penerima,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) gelombang pertama untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan Program Indonesia Pintar (PIP) adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah agar tidak putus sekolah.

Penerima PIP ini adalah siswa yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial seperti keluarga miskin, terkena dampak bencana, pemegang kartu keluarga harapan, menderita kelainan fisik dan lain sebagainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat