bdadinfo.com

Bapedalitbang, Dinas Pendidikan dan BPKPAD Pesisir Selatan Ikuti Rakor Perbaikan Layanan Pendidikan - News

Bapedalitbang, Dinas Pendidikan dan BPKPAD Pesisir Selatan Ikuti Rakor Perbaikan Layanan Pendidikan (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Bapedalitbang bersama Dinas Pendidikan dan BPKPAD Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah untuk Perbaikan Layanan Pendidikan Melalui Singkronisasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan ke Dokumen Perencanaan Daerah, Kamis (13/6).

Kabid PPM Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan, Fadli Amra mengatakan, Rakor yang dilaksanakan di Grand Paragon Hotel Jakarta tanggal 13 sampai 15 Juni 2024 itu diikuti oleh Bapedalitbang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan BPKPAD Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga: BPBD Kota Pariaman Lakukan Pembersihan Area Lokasi Pohon Tumbang

Lebih lanjut Fadli mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyamakan derap langkah dalam peningkatan kualitas layanan pendidikan.

Disebutkan, terdapat 4 ciri utama dari sekolah berkualitas yang selaras dengan rapor pendidikan yaitu pembelajaran yang berpusat pada murid.

Pendidik reflektif, gemar belajar, berbagi dan berkolaborasi. Iklim sekolah yang aman inklusif dan merayakan kebhinekaan. Berikutnya, kepemimpinan untuk perbaikan layanan berkelanjutan.

Baca Juga: Dukung Residen Rehabilitasi di Yayasan Karunia Insani, Pj Wako Padang Tekankan Pentingnya Dukungan Keluarga

"Hal yang harus dipastikan dalam proses pengawalan SPM pendidikan ke dalam dokumen perencanaan adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Bapedalitbang memastikan SPM Pendidikan secara eksplisit tercantum dalam RPJMD maupun Renstra OPD," jelasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat