bdadinfo.com

Tingkatkan Disiplin, Rasa Nasionalisme Dan Patriotisme, Polres Pesisir Selatan Gelar Lomba PBB Antar SD - News

Tingkatkan Disiplin, Rasa Nasionalisme Dan Patriotisme, Polres Pesisir Selatan Gelar Lomba PBB Antar SD (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan menggelar Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) antar Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Rabu (19/6).

Kegiatan yang berlangsung di Mako Polres Pessel ini diikuti oleh perwakilan 5 sekolah di wilayah hukum Polsek Koto XI Tarusan, Polsek Bayang, Polsek IV Jurai, Polsek Batang Kapas dan Polsek Sutera.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan semangat nasionalisme di kalangan pelajar secara dini, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Baca Juga: Keren! Tertinggal dari Slowakia, Ukraina Lakukan Comeback dan Sukses Meraih Kemenangan

"Tujuannya untuk mengasah dan menanamkan sikap disiplin sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme kepada pelajar," ujarnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas generasi muda dalam hal kedisiplinan dan cinta tanah air.

Sebagai informasi untuk juara Lomba PBB Pelajar ini akan berlanjut bagian selatan jajaran Polsek Polres Pessel nantinya akan dinilai untuk juaranya dan penyerahan piala saat HUT Polri Ke-78 pada 1 Juli 2024.

"Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah sebuah latihan fisik yang bermanfaat untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang mengarah pada terbentuknya perwatakan atau karakter tertentu," ulasanya.

Baca Juga: Siap Jadi Primadona! Menteri Perhubungan Kembali Tinjau Proyek Bandara IKN, Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar

Sementara itu Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Yandes mengucapkan terima kasih kepada Polres yang telah menggelar kegiatan lomba PBB antar pelajar tingkat SD di Pesisir Selatan.

"Kegiatan lomba PBB itu sangat positif dalam rangka meningkatkan disiplin, memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme bagi peserta didik, khususnya tingkat SD. Semoga ke depan, lomba PBB tersebut tetap berlanjut," harapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat