bdadinfo.com

UTD RSUD M Zein Pesisir Selatan Bersama PMI Lakukan Bakti Sosial Donor Darah - News

UTD RSUD M Zein Pesisir Selatan Bersama PMI Lakukan Bakti Sosial Donor Darah (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - Tim UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Dr.Muhammad Zein Painan bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka perirngatan Hari Bhayangkara ke 78 dengan menggelar donor darah di Polres setempat, Rabu (19/6).

Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Muhammad Fahriza mengatakan, donor darah merupakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Dalam hal ini diharapkan kepedulian semua pihak dalam bentuk donor darah.

Disebutkan, kegiatan donor dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 78 itu dilaksanakan oleh UTD RSUD Dr.Muhammad Zein Painan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pesisir Selatan yang dipusatkan di Mapolres setempat.

Baca Juga: Keren! Tertinggal dari Slowakia, Ukraina Lakukan Comeback dan Sukses Meraih Kemenangan

"Kita berharap dengan adanya kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tersebut dapat meningkatkan kepedulian sosial semua pihak guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah," katanya.

Ia menambahkan, stok darah di rumah sakit harus tersedia, sementara kebutuhan akan stok darah bagi pasien di rumah sakit tetap tinggi. "Ya, dengan adanya bakti sosial donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara tersebut, tentu sangat membantu bagi pasien di rumah sakit yang benar-benar sedang membutuhkan darah," ujarnya.

Baca Juga: Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No 1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara pada Daftar Fortune Southeast Asia 500

Sejalan dengan kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada semua pihak dan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya, bisa langsung menuju ke Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Dr. Muhammad Zein Painan. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat