bdadinfo.com

Pj Wali Kota Pariaman Serahkan Bantuan Tunai Rp100 Juta untuk Korban Bencana di Agam - News

Pj Wali Kota Pariaman Serahkan Bantuan Tunai Rp100 Juta untuk Korban Bencana di Agam  (Humas Pemkab Agam)

Pj Wali Kota Pariaman, Dr Roberia SH MH, didampingi oleh Asisten 1 Yaminurizal, Kepala Bappeda Kota Pariaman Hendri, Kalaksa BPBD Kota Pariaman Azman, Kepala Dinas Sosial Pariaman M. Roem, serta rombongan lainnya, menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp100 juta ke posko utama bencana di Kantor Camat Sungai Pua pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan, Hamdi, yang didampingi oleh Kalaksa BPBD Agam Budi Perwiranegara dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dandi Pribadi.

"Dalam penyerahan bantuan ini, kami berharap dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Agam yang terdampak bencana," ujar Roberia.

Baca Juga: Supreme Energy PLTP Muara Laboh Kabupaten Solok Selatan Salurkan Bantuan Bencana ke Posko Utama Sungai Pua Kabupaten Agam

Roberia juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari 'badoncek' (tradisi mengumpulkan uang secara bersama) yang dikumpulkan saat acara Pariaman Berzikir beberapa waktu lalu.

"Kami dari Pemerintah Kota Pariaman turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap agar Kabupaten Agam selalu kuat dan semangat untuk bangkit" harapnya.

Roberia menambahkan bahwa bantuan uang tunai tersebut diharapkan dapat digunakan untuk meringankan beban korban bencana dan diarahkan untuk pembangunan rumah hunian sementara bagi korban terdampak bencana.

Baca Juga: Diburu Sampai Riau, Jatanras Sat Reskrim Polres Agam Tangkap Pelaku Asusila terhadap Anak di Bawah Umur

Diketahui bahwa pada awal terjadinya bencana, BPBD Kota Pariaman juga telah ikut serta menurunkan petugas untuk membantu dalam evakuasi. Selain itu, Baznas Kota Pariaman telah memberikan bantuan berupa selimut, sembako, dan barang-barang kebutuhan lainnya.

Hamdi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kota Pariaman.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah disalurkan. Bantuan ini sangat berarti dalam upaya pemulihan Kabupaten Agam pasca bencana," tutup Hamdi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat