bdadinfo.com

Supreme Energy PLTP Muara Laboh Kabupaten Solok Selatan Salurkan Bantuan Bencana ke Posko Utama Sungai Pua Kabupaten Agam - News

Supreme Energy PLTP Muara Laboh Kabupaten Solok Selatan Salurkan Bantuan Bencana ke Posko Utama Sungai Pua Kabupaten Agam (Humas Pemkab Agam )

- Supreme Energy PLTP Muara Laboh Kabupaten Solok Selatan (PT SEML), yang diwakili oleh salah seorang Field Representative, Drs. Bujang Joan MDs, memberikan bantuan ke posko utama bencana yang berlokasi di Kantor Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Agam, Dandi Pribadi, selaku perwira yang piket.

Bantuan yang diberikan oleh PT SEML terdiri dari dua jenis, yaitu bantuan langsung tunai dan bantuan non tunai. Bantuan tunai disalurkan ke Nagari Batu Taba, dengan rincian sebagai berikut: sebesar Rp2 juta diberikan kepada keluarga yang mengalami dampak rumah rusak berat, dan sebesar 1 juta rupiah diberikan kepada keluarga yang mengalami dampak rusak sedang dan ringan. Bantuan ini akan disebarkan kepada 37 kepala keluarga (KK).

Baca Juga: Diburu Sampai Riau, Jatanras Sat Reskrim Polres Agam Tangkap Pelaku Asusila terhadap Anak di Bawah Umur

“Insyaallah kita berikan kepada 37 KK, sama dengan jumlah KK yang kita berikan juga di Kabupaten Tanah Datar,” ungkap Bujang.

Selain bantuan tunai, PT SEML juga memberikan bantuan non tunai berupa kasur, gas elpigi, sapu, kain sarung, selimut, dan lainnya.

Dandi Pribadi menyampaikan pesan kepada setiap pemberi bantuan yang menyerahkan langsung kepada korban agar dapat melaporkan datanya kepada posko utama.

Baca Juga: Sumbar Berakal! Bupati Agam Baru Resmikan Rumah Khusus Tahfidz, Pondok Pesantren Terbesar Bakal Dihadirkan di Kabupaten di Sini...

“Agar kami dapat merekap bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat,” pesan Dandi.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana dan membantu mereka dalam proses pemulihan. Supreme Energy PLTP Muara Laboh Kabupaten Solok Selatan menyampaikan akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat