bdadinfo.com

Mahasiswa UNP dan Pemkab Agam Audiensi Bahas Kesejahteraan Lingkungan - News

Mahasiswa UNP dan Pemerintah Agam  Audiensi Bahas Kesejahteraan Lingkungan (Humas Pemkab Agam )

- Audiensi antara Mahasiswa Doctor of Environmental Science dari Universitas Negeri Padang (UNP) dengan Pemerintah Kabupaten Agam berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Agam Selasa, 30 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Agam, Staf Ahli, Dinas Pendidikan, Kepala OPD se-Kabupaten Agam, serta Camat.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si., Wakil Direktur I Bidang Akademik UNP menekankan, pentingnya peningkatan pendidikan di Kabupaten Agam. Enam mahasiswa doktor dari jurusan Ilmu Lingkungan UNP melakukan survei di Danau Maninjau, yaitu bernama Apriwandi Arlius Abdul, Mukhlis, Yaumal Arbi, Nina Veronika, Irma Leilani Eka Putri, dan Eva Gusmira.

Baca Juga: Bapenda Gelar Sosialisasi, Koordinasi dan Evaluasi PAD se-Kabupaten Agam

Dosen-dosen dari UNP, seperti Prof. Dr. Nurhasan Syah, M.Pd., Prof. Dr. Eri Barlian, M.S., Dr. Iswandi U, S.Pd., M.Si., dan Dr. Syafriion, S.Pd., M.Kom., juga turut hadir dalam acara tersebut.

"Kami berharap untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Agam, karena kami percaya bahwa pendidikan yang berkualitas adalah fondasi yang kokoh bagi kemajuan suatu daerah. Melalui kolaborasi antara universitas dan pemerintah daerah, kami yakin bahwa kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan memungkinkan bagi generasi masa depan untuk berkembang secara optimal, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat," harapan Indang.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, M.M berharap agar sumber daya manusia di Kabupaten Agam terus meningkat dan kerja sama dengan UNP berjalan lancar di masa depan.

Baca Juga: BPBD Sumbar Sosialisasikan Kegiatan Pemecahan Batu di Nagari Sungai Pua Agam

Acara ditutup dengan presentasi prestasi dari mahasiswa PKL UNP tentang strategi pengelolaan Danau Maninjau yang berkelanjutan, menandai kolaborasi yang produktif antara universitas dan pemerintah daerah. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat