bdadinfo.com

Minang Diaspora Berikan Beasiswa untuk 13 Orang Mahasiswa Terdampak Bencana di Agam - News

Minang Diaspora Berikan Beasiswa untuk 13 Orang Mahasiswa Terdampak Bencana di Agam  (Humas Pemkab Agam )

- Yayasan Minang Diaspora salurkan beasiswa pendidikan bagi korban bencana alam banjir bandang dan lahar dingin di Kabupaten Agam.

Beasiswa ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Minang Diaspora, Prof Fasli Jalal kepada Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, di Posko Utama Bencana Alam Kantor Camat Sungai Pua, Rabu, 29 Mei 2024.

Prof Fasli Jalal mengatakan beasiswa ini bertujuan untuk membantu pendidikan bagi warga, khususnya mahasiswa aktif yang terdampak bencana banjir bandang dan lahar dinggin di Agam.

Baca Juga: Normalisasi Sungai Gunung Marapi, BNPB dan Tim Ahli Gelar Operasi Pemecahan Batu di Kabupaten Agam

"Kita memberikan bantuan pendidikan sebanyak Rp65 juta untuk 13 mahasiswa," ujarnya.

Ia juga menyebutkan Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan bersama dari Minang Diaspora kepada mahasiswa yang terdampak bencana di Agam.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan mendukung kelancaran studi mereka,” ujar Prof. Fasli Jalal.

Baca Juga: Bupati Padang Pariaman Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Agam dan Sampaikan Bantuan

Ia berharap, bantuan atau beasiswa ini dapat menjadi penyemangat bagi anak-anak mahasiswa untuk terus melanjutkan pendidikannya.

"Jangan sampai anak-anak putus sekolah dan menjadi penghalang baginya dalam menuntut ilmu dan mengapai cita-citanya dikarenakan musibah dan bencana yang terjadi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM berikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada Minang Diaspora atas beasiswa yanh diberikan.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Minang Diaspora terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Agam," ujarnya.

Dikatakan, hal ini sejalan dengan program Pemkab Agam dalam meningkatkan kualitas SDM, salah satunya adalah memberikan beasiswa kepada siswa yang melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

"Diharapkan dengan adanya beasiswa atau bantuan pendidikan ini, seluruh adik-adik mahasiswa bisa melanjutkan pendidikanya dan selesai tepat pada waktunya," harapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat