bdadinfo.com

Diskominfo Agam Tinjau Blankspot dan Sinyal Lemah di Nagari Nan Limo Kecamatan Palupuh - News

Diskominfo Agam Tinjau Blankspot dan Sinyal Lemah di Nagari Nan Limo Kecamatan Palupuh (Humas Pemkab Agam)

- Dalam upaya meningkatkan konektivitas dan akses informasi di wilayah kabupaten Agam, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Agam melakukan tinjauan lapangan intensif.

Fokus utama dari tinjauan ini adalah mengidentifikasi blankspot, area yang tidak terjangkau oleh jaringan telekomunikasi, serta sinyal lemah yang mengganggu akses internet dan telepon seluler.

Dalam kunjungan ke nagari Nan Limo pada Selasa, 28 Mei 2024, tim Diskominfo menyelidiki penyebab utama dari Blankspot dan sinyal tersebut. Beberapa faktor yang diidentifikasi termasuk topografi wilayah, kepadatan populasi, serta infrastruktur telekomunikasi yang belum memadai.

Baca Juga: Kelompok Tani se-Kecamatan Baso Bantu Korban Banjir Bandang di Kabupaten Agam

Tujuan dari tinjauan lapangan ini adalah untuk mengukur cakupan jaringan dan kualitas sinyal di Nagari Nan Limo serta serta mengumpulkan data untuk pengajuan permohonan kepada Kementerian Komunikasi dan informasi gelombang III," ungkap Zoni SKom, Tim Diskominfo Agam.

Hasil dari tinjauan lapangan ini akan menjadi dasar bagi Kementrerian Komunikasi dan Informasi dalam mengambil langkah-langkah lebih lanjut, termasuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi yang lebih baik serta kerjasama dengan provider telekomunikasi swasta untuk memperluas jaringan mereka ke daerah yang susah akses internet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat