bdadinfo.com

Persatuan Jaksa PPJ1 Tahun 1995 Bantu Korban Banjir Bandang di Kabupaten Agam - News

Persatuan Jaksa PPJ1 Tahun 1995 Bantu Korban Banjir Bandang di Kabupaten Agam (Humas Pemkab Agam)

- Komunitas Jaksa dari angkatan PPJ1 Tahun 1995, bersama dengan Adhyaksa Golf Club (AGC) didampingi rombongan Kejaksaan Tinggi Sumbar, Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sumbar serta Kejaksaan Negeri Agam, menunjukkan kepedulian mereka terhadap para korban bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Sabtu, 25 Mei 2024.

Mereka memberikan bantuan berupa uang tunai dan pakaian sekolah, kain sarung serta makanan dan minuman kepada para korban bencana ini.

Dalam aksi sosial yang berlangsung hari ini, ketua rombongan, Andi Herman, menyampaikan bahwa komunitas jaksa dan rombongan memberikan sumbangan sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Agam Gandeng Penyebaran Informasi dan Peringatan Dini Bencana dengan Lembaga Swadaya Masyarakat ORARI

"Kita serahkan uang tunai sebesar Rp 50 juta agar bisa diperlukan sesuai yang diperlukan untuk kebutuhan mendesak," ungkap Andi Herman.

Tujuan dari aksi ini adalah untuk berbagi dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang terdampak oleh bencana alam.

Disamping itu Kajari Agam Burhan yang mendampingi rombongan juga menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp1 juta.

Baca Juga: Pemkab Agam Tangani Kerusakan Infrastruktur Pasca Banjir Bandang

Rombongan yang hadir terdiri dari 40 anggota komunitas jaksa dan anggota Adhyaksa Golf Club (AGC) didampingi Kejaksaan Tinggi Sumbar, Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sumbar serta Kejaksaan Negeri Agam, mereka berharap bahwa bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu para korban untuk segera bangkit kembali setelah bencana yang melanda.

Pemkab Agam, melalui Plh Asisten II Setdakab Agam, Hamdi, menyambut baik dan mengapresiasi bantuan ini.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh komunitas jaksa PPJ1 Tahun 1995 dan Adhyaksa Golf Club. Bantuan ini sangat berarti bagi para korban dan akan segera kami salurkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak mereka," ujar Hamdi.

Hamdi juga menambahkan bahwa koordinasi dengan berbagai pihak terus dilakukan untuk memastikan bantuan sampai tepat sasaran dan dapat digunakan secara optimal.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk pulih kembali. Dan akan disalurkan sesuai kebutuhan masyarakat terdampak," tambahnya.

Dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, diharapkan masyarakat yang terkena dampak banjir lahar dingin di Kabupaten Agam dapat segera pulih dan kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat