bdadinfo.com

Jambi-Palembang Anti Macet! Pembangunan Interchange Jalan Tol di Jambi Sekejap Lagi Rampung Menembus Batas Provinsi Lampung-Sumatera Utara-Aceh - News

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50%.

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km.

Jalan Tol ini akan dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 seksi meliputi Seksi Betung-Tungkal Jaya, Tungkal Jaya-Bayung Lencir, Bayung Lencir-Tempino, dan Tempino-Sp. Ness.

Saat ini tengah dilakukan pembangunan Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino sepanjang 34 Km yang merupakan Jalan Tol pertama di Provinsi Jambi menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Baca Juga: Pemerintah Pertahankan Tarif Listrik Triwulan III Tidak Berubah, PLN Pastikan Jaga Mutu Pelayanan

Untuk progres konstruksi Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino saat ini telah mencapai 29,12?n ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50%.

Jalan Tol yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) ini telah mendapat dukungan masyarakat, pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah sehingga diharapkan selesai tepat waktu sesuai dengan target penyelesaiannya dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga: Profil Shakira Amirah: Mahasiswi Kedokteran UI yang Bersinar di Clash of Champions dengan Segudang Prestasi Akademik dan Sosial Media yang Mengesankan

Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi dibangun dengan 2 skema pembiayaan konstruksi, yakni melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sepanjang 136,3 Km dan dukungan konstruksi Pemerintah sepanjang 34 Km.

Pengerjaan setiap seksi di pembangunan jalan tol Jambi-Palembang makin menampakkan progres kemajuannya.

Dari keempat seksi pekerjaan jalan tol Jambi-Palembang tersebut terlihat makin dikebut pekerjaannya dengan berbagai pembangunan disetiap seksi itu.

Baca Juga: Makin Tegang! Kepala Tim Red Bull dan McLaren Beri Pendapat Masing-masing Atas Drama Verstappen dan Norris

Melansir dari kanal youtube Drone Jambi terlihat pembangunan interchange Tempino yang terletak di KM 18 Muaro Sebapo sudah memperlihatkan kemajuan dlan hampir selesai pembangunannya.

Perlu diketahui, interchange merupakan persimpangan jalan tidak sebidang, kendaraan yang melewati jalan tol bisa melakukan perpindahan dari satu jalan kejalan lainnya tanpa harus berhenti terlebih dahulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat