bdadinfo.com

Era Kejayaan Jalan Tol di Sumatera Utara Makin Bersinar Jika Konstruksi Tol Binjai – Pangkalan Brandan Tuntas Sepenuhnya 2024: Sisa 1 PR di Segmen Ini - News

Era Kejayaan Jalan Tol di Sumatera Utara Makin Bersinar Jika Konstruksi Tol Binjai – Pangkalan Brandan Tuntas Sepenuhnya 2024: Sisa 1 PR di Segmen Ini (kppip.go.id)

Sumatera Utara (Sumut) adalah salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki kesigapan dalam membangun infrastruktur di wilayahnya.

Salah satunya adalah dibuktikan dengan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang melintasi wilayahnya.

Sejumlah ruas jalan tol berhasil diselesaikan dengan cepat, di tahun 2024 ini Sumut bahkan mampu mengoperasikan lebih dari satu jalan tol baru.

Baca Juga: Spektakuler Sumatera Utara! Konstruksi Jalan Tol Sepanjang 57 KM Bisa Tuntas Menyeluruh Tahun 2024: Target Penyelesaian Dijamin Langsung Bos HK 

Di tahun 2024 ini, fokus Pemerintah Provinsi Sumut dan Hutama Karya (HK) adalah merampungkan konstruksi tol Binjai – Pangkalan Brandan di segmen Tanjung Pura – Pangkalan Brandan.

Jika satu PR tersebut rampung, maka Sumut akan memasuki era kejayaan baru tuntasnya sejumlah ruas tol baru yang akan semakin meningkatkan mobilitas barang dan orang di wilayah tersebut.

Diketahui, sebelumnya HK sudah menyelesaikan 2 (dua) jalan tol di Sumut yang juga sudah lebih dulu beroperasi pada tahun 2022 dan 2023.

Baca Juga: 3 Ruas JTTS Tahap I Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024, Jalan Tol di Sumatera Barat Bersaing Penyelesaiannya dengan Sumut dan Aceh?

Kedua jalan tol yang dimaksud adalah tol Binjai – Pangkalan Brandan pada segmen Binjai – Stabat sepanjang 12,5 km.

Juga pengerjaan di tol Binjai – Pangkalan Brandan segmen Stabat – Kuala Bingai – Tanjung Pura sepanjang 25 km.

Dengan demikian, satu segmen yang kemudian akan dilanjutkan pengerjaannya dan ditargetkan rampung dalam waktu dekat adalah tol Binjai – Pangkalan Brandan segmen Tanjung Pura – Pangkalan Brandan.

Baca Juga: Sumut Ukir Prestasi! Jadi Proyek Jalan Tol Percontohan, Tol di Sumatera Utara Ini Raih Sertifikat Predikat Konstruksi Berkelanjutan

Saat ini, konstruksi tol yang memiliki panjang lintasan mencapai 19,36 km tersebut juga sudah sangat signifikan.

Untuk itu, ditargetkan langsung oleh HK bahwa pengerjaan tol Tanjung Pura – Pangkalan Brandan akan selesai pada tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat