bdadinfo.com

Partai Seru Antara Prancis vs Belgia di Babak 16 Besar Piala Eropa 2024, Duel Negara Tetangga Saling Bertempur di Arena Dusseldorf - News

Ilustrasi prediksi Prancis vs Belgia di EURO 2024 (Instagram.com/@foxsoccer)



- Babak 16 Besar Piala Eropa 2024, juga akan mempertemukan 2 tim yang memiliki kekuatan sama di berbagai lini, antara Prancis vs Belgia.

Meskipun kedua tim sama-sama memiliki pemain yang hebat, namun perjalanan di ajang Piala Eropa 2024 kali ini, kedua tim sama-sama keluar sebagai Runner Up Grup.

Karena di fase grup, Timnas Prancis yang tergabung dalam Grup D bersama Austria, Belanda dan Polandia, justru lolos ke Babak 16 Besar sebagai Runner Up Grup D.

Baca Juga: Milad ke-107 Aisyiyah, Gubernur Sumbar Minta Kolaborasi Pemerintah-Ormas Terus Dikembangkan

Prancis lolos dengan torehan 5 angka, yaitu 1 kali menang, dan 2 kali hasil imbang, namun kemenangan tersebut didapatkan lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Austria.

Sementara itu, Timnas Belgia yang tergabung dalam Grup E Bersama Rumania, Slovakia dan Ukraina, juga mengalami nasib yang sama, saat berhasil keluar sebagai Runner Up Grup E

Belgia lolos dengan meraih 4 poin, yaitu 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah pada saat pertandingan melawan Slovakia di Waldstadion, Frankfurt.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Hadiri Prosesi Gala Datuak Majodeso Penghulu Adat Kaum Suku Piliang Sungai Lawai

Prancis maupun Belgia, masing-masing kesulitan mencetak gol tambahan, mengingat kedua tim sama-sama memiliki striker haus gol, yang siap mengancam gawang lawan.

Di kubu Les Blues, Skuat Asuhan Didier Deschamps memiliki striker yang tidak hanya "Haus Gol", tetapi juga murni bermain sebagai penyerang seperti Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, dan Marcus Thuram.

Namun sayangnya, di ajang kali ini, tidak ada satupun diantarannya yang bisa mencetak gol, dan satu gol dilesakkan oleh Kylian Mbappe terjadi saat melawan Polandia di partai akhir fase grup.

Baca Juga: 41 Desa di Purworejo Ditabrak Proyek Tol Cilacap-Yogyakarta, Pembangunanya Dibagi Tiga Tahap

Gol Kylian Mbappe, ke gawang Kiper Łukasz Skorupski, menjadi gol penentu yang mengantarkan Prancis lolos babak 16 besar, meskipun saat menghadapi Polandia berakhir dengan skor 1 - 1.

Lalu, Belgia harus mengawali di fase Grup E dengan kekalahan 0 - 1 atas Slovakia, namun skuat asuhan Domenico Tedesco, mampu bangkit mengalahkan Rumania, dan bermain imbang menghadapi Ukraina.

Gol yang dilesakkan oleh Belgia, dicetak oleh Gelandang Youri Tielemans, dan Striker Kevin De Bryune, yang menjadi penentu kemenangan untuk lolos ke babak 16 Besar.

Baca Juga: 16 OPD Raih Predikat A pada Penilaian SAKIP 2024, Gubernur Sumbar Minta 35 OPD Lainnya Tingkatkan Akuntabilitas

Namun yang menarik, Belgia memang beruntung bisa lolos ke Babak 16 Besar, karena memiliki poin yang sama dengan dua tim seperti, Slovakia serta Ukraina yang finis jadi juru kunci Grup E.

Kini, kedua tim akan tampil habis-habisan di babak 16 Besar, untuk memperebutkan satu tempat penting di Perempat Final, dan pastinnya akan berjalan sengit.

Prancis vs Belgia, akan bertanding Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf pada Senin, 1 Juli pukul 23 : 00 WIB, sehingga laga tersebut menjadi yang paling layak untuk dinantikan bagi pecinta sepakbola di seluruh Dunia.

Baca Juga: Target Agustus Selesai, PPTB Telah Memperbaiki Tiang Pengaman (Fender) Jembatan Muara Tembesi Provinsi Jambi

Prancis dan Belgia sudah berjumpa sebanyak 75 kali, dengan 26 kemenangan untuk Prancis, 30 kemenangan untuk Belgia, sisa 19 pertemuan berakhir dengan seri.

Namun dalam 10 pertemuan terakhir, Prancis lebih unggul dari Belgia. Karena Les Bleus meraih 5 kemenangan, dibanding 2 dari Belgia. Selebihnya dalam 3 pertemuan lainnya, kedua tim bermain imbang.

Inilah prediksi line up antara Prancis vs Belgia, yang akan menjadi duel sengit di Babak 16 Besar :

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-78, Gubernur: Terimakasih Polri Selalu Hadir untuk Masyarakat Sumbar di Berbagai Situasi

Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Theo H. ; Kante, Tchouameni, Rabiot; Griezmann, Olivier, Mbappe.

Pelatih : Didier Deschamps.

Belgia (4-2-3-1): Casteels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Tielemans, Onana; Lukebakio, De Bruyne, Doku; Lukaku.

Pelatih : Domenico Tedesco.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Resmikan Pabrik PT Arsens sebagai Wujud Dukungan atas Upaya Hilirisasi Produk Pertanian

Pemenang antara Prancis vs Belgia, akan berhadapan dengan pemenang antara Portugal vs Slovenia, yang juga bertanding di Waldstadion, Frankfurt, pada hari yang sama.

Tentu saja, duel antara Prancis vs Belgia, bukan hanya sekedar pertandingan seru di babak 16 besar, melainkan perang bintang yang akan tersaji di Dusseldorf pada malam ini.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat