bdadinfo.com

Spektakuler Sumatera Utara! Konstruksi Jalan Tol Sepanjang 57 KM Bisa Tuntas Menyeluruh Tahun 2024: Target Penyelesaian Dijamin Langsung Bos HK  - News

Spektakuler Sumatera Utara! Konstruksi Jalan Tol Sepanjang 57 KM Bisa Tuntas Menyeluruh Tahun 2024: Target Penyelesaian Dijamin Langsung Bos HK  (hutamakarya.com)

– Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku kontraktor jalan tol tidak ada hentinya membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebelumnya, HKI juga berhasil menyelesaikan 2 (dua) segmen jalan tol di Sumatera Utara (Sumut).

Kemudian, di tahun 2024 ini pihak HKI menargetkan salah satu segmen lainnya di Sumut yakni tol Binjai – Pangkalan Brandan untuk segera rampung.

Baca Juga: Sudah Beroperasi Hampir Menyeluruh, Pengerjaan Jalan Tol Penghubung Sumut dan Aceh Sisakan 1 PR di Seksi Ini: Hutama Karya Targetkan Rampung pada...

Sebagai informasi, HKI telah menyelesaikan jalan tol segmen Binjai – Stabat sepanjang 12,5 km yang sudah lebih dulu beroperasi pada 2022.

Kemudian di tahun 2023, HKI juga berhasil merampungkan tol Stabat – Kuala Bingai – Tanjung Pura sepanjang 25 km yang juga sudah beroperasi sejak 2023 lalu.

Saat ini, tol Tanjung Pura - Pangkalan Brandan yang memiliki panjang lintasan mencapai 19,36 km tersebut terus dikebut konstruksinya oleh HKI di segmen Tanjung Pura – Pangkalan Brandan.

Baca Juga: Pantas Sumut Makin Tak Terbendung, 2 Seksi Jalan Tol Baru Bikin Konektivitas Makin Ngebut di 2024: Pangkas Waktu Perjalanan Jadi 30 Menit dan 2,5 Jam 

Tercatat, progres pengerjaan jalan tol tersebut pada akhir Mei 2024 lalu sudah mencapai 91,05 persen.

Rencananya, jalan tol ini nantinya akan memiliki 2 (dua) gerbang tol.

Masing-masing terletak di Tanjung Pura dan Pangkalan Brandan.

Baca Juga: Patut Diacungi Jempol! Jalan Tol Penghubung Provinsi Sumut dan Aceh Ini Bukan Hanya Indah, Tapi Juga Sangat Peduli dengan Aspek Lingkungan

Jalan tol Binjai – Pangkalan Brandan sendiri memiliki panjang total mencapai 57 km.

Menurut Direktur Operasi III HKI, Aditya Novendra, jalan tol Binjai – Pangkalan Brandan bisa segera rampung secara menyeluruh di tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat