bdadinfo.com

Direstui DPRD, Gubernur Sumatera Barat Siap Lakukan Pembebasan Lahan di Lima Puluh Kota: Proyek Jalan Tol Sepanjang 254 Km Terus Lanjut Sampai Tuntas! - News

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berkomitmen untuk menyelesaiakn pembebasan lahan di Lima Puluh Kota agar proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dapat terselesaikan. (Humas Pemprov Sumbar )

- Pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlanjut di Provinsi Sumatera Barat.

Sejumlah upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk mensukseskan pembangunan jalan tol di ranah Minang.

Sebelumnya diberitakan, proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin yang terus berprogres akan terus dilanjutkan dengan pembangunan seksi jalan tol lain.

Baca Juga: Berpacu dengan Waktu, Gubernur Mahyeldi Sebut Presiden Mau Sumatera Barat Cepat Selesaikan Proyek Jalan Tol 254 Km: Jangan Sekedar Berteori!

Diketahui sejumlah lahan di Kabupaten Lima Puluh Kota belum terselesaikan pembebasan lahannya.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah pun terus berkoordinasi dengan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin untuk melakukan proses pembebasan lahan jalan tol.

Dengan pembebasan lahan yang terselesaikan maka proyek pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera pun dapat berjalan.

Baca Juga: Jokowi Mau Pensiun, Perpisahannya Beri Kado Manis untuk Sumatera Utara: Proyek Khusus hanya untuk Sumut Bakal Beres di Akhir Tahun 2024!

Sementara itu, Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengatakan, bahwa lambatnya proses pengerjaan proyek jalan tol merupakan tanggung jawab gubernur Sumatera Barat.

Hal tersebut dikarenakan gubernur merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat. Proyek tol yang hadi di Provinsi Sumatera Barat juga merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sebagaimana diketahui, Proyek Strategis Nasional  merupakan program dari Kepala Negara. Kemudian lamanya proses pembangunan di Sumatera Barat dikarenakan adanya persoalan pembebasan lahan.

Baca Juga: Viral! Candi Muaro Jambi Jadi Pusat Perhatian Dunia, Mau ke Sini Bisa Lewat Jalan Tol Baru: Konstruksinya Sebentar Lagi Rampung di Tahun 2024 ini

Lebih lanjut, persoalan pembebasan lahan yang masih belum bebas itu juga merupakan tanggung jawab Gubernur Sumatera Barat.

Sementara bupati dan walikota hanya sebagai eksekutor saja dalam penugasan untuk pembebasan lahan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat